Minggu, 26 September 2021
Arif Budi Setyanto : Kamis, 05 Agustus 2021 | 20:45 WIB

Bolatimes.com - Bintang Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe, berhasil membawa timnya meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo usai mengalahkan Australia di perebutan tempat ke-3 cabor sepak bola wanita, Kamis (5/8/2021).

Dalam laga tersebut, Timnas Wanita AS berhasil menang dengan skor 4-3 dari Australia. Megan Rapinoe berhasil menyumbang brace untuk timnya, sedangkan dua gol Amerika lainnya dicetak Carli Lloyd.

Di sisi lain, tiga gol Australia dicetak oleh Sam Kerr, Caitlin Foord, dan Emily Gielnik. Sayangnya tiga gol tidak bisa membuat Australia terhindar dari kekalahan, sehingga mereka harus pulang dengan tangan kosong di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Momen menarik juga terjadi dalam laga Australia melawan Amerika. Sebab, Megan Rapinoe mencetak gol keren dari tendangan sudut langsung.

Saat pertandingan masih berjalan delapan menit, Amerika mendapatkan tendangan sudut dan Rapinoe menjadi eksekutor sepak pojok tersebut.

Pemain yang khas dengan cat rambut ungu tersebut lalu mencetak gol indah. Tendangan sudut Rapinoe berhasil menembus langsung ke gawang Australia.

Terlepas dari itu, Megan Rapinoe serta Timnas Wanita Amerika Serikat gagal mempertahankan medali emas Olimpiade. Mereka kalah dari Kanada di partai semifinal.

Kanada sendiri akan bertemu dengan Swedia pada babak final cabor sepak bola wanita Olimpiade Tokyo. Pertandingan itu dijadwalkan pada Jumat (6/8/2021).

Kanada tak bisa memandang remeh Swedia dalam perebutan medali emas. Sebab, Swedia juga sempat mengalahkan Amerika di babak grup Olimpiade Tokyo.

BACA SELANJUTNYA

Terbuang dari Arsenal, Kiper Australia Ini Jual Furnitur Bekas