Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe meraih gelar pemain terbaik dan top skor di ajang Piala Dunia Wanita yang dihelat di Prancis, Minggu (7/7/2019) malam. Pada laga final Amerika Serikat keluar sebagai juara usai kalahkan Belanda 2-0. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Bintang Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe, berhasil membawa timnya meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo usai mengalahkan Australia di perebutan tempat ke-3 cabor sepak bola wanita, Kamis (5/8/2021).

Dalam laga tersebut, Timnas Wanita AS berhasil menang dengan skor 4-3 dari Australia. Megan Rapinoe berhasil menyumbang brace untuk timnya, sedangkan dua gol Amerika lainnya dicetak Carli Lloyd.

Di sisi lain, tiga gol Australia dicetak oleh Sam Kerr, Caitlin Foord, dan Emily Gielnik. Sayangnya tiga gol tidak bisa membuat Australia terhindar dari kekalahan, sehingga mereka harus pulang dengan tangan kosong di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Baca Juga:
DPMM FC, Klub Brunei yang Pernah Main di 3 Liga Negara Berbeda

Momen menarik juga terjadi dalam laga Australia melawan Amerika. Sebab, Megan Rapinoe mencetak gol keren dari tendangan sudut langsung.

Saat pertandingan masih berjalan delapan menit, Amerika mendapatkan tendangan sudut dan Rapinoe menjadi eksekutor sepak pojok tersebut.

Pemain yang khas dengan cat rambut ungu tersebut lalu mencetak gol indah. Tendangan sudut Rapinoe berhasil menembus langsung ke gawang Australia.

Baca Juga:
Bertahun Menanti, Maria Sharapova Girang Bisa Nonton Konser di Royal Albert

Terlepas dari itu, Megan Rapinoe serta Timnas Wanita Amerika Serikat gagal mempertahankan medali emas Olimpiade. Mereka kalah dari Kanada di partai semifinal.

Kanada sendiri akan bertemu dengan Swedia pada babak final cabor sepak bola wanita Olimpiade Tokyo. Pertandingan itu dijadwalkan pada Jumat (6/8/2021).

Baca Juga:
3 Alasan yang Membuat Liga 1 'Mungkin' Batal Kick-off 20 Agustus

Kanada tak bisa memandang remeh Swedia dalam perebutan medali emas. Sebab, Swedia juga sempat mengalahkan Amerika di babak grup Olimpiade Tokyo.

Load More