Rauhanda Riyantama
Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Bek tangguh Liverpool, Virginl van Dijk dan Joe Gomez akhirnya melakoni comeback usai mengalami cedera di musim lalu. Namun, penampilan perdana mereka bersama The Reds berujung pahit usai kalah 3-4 dari Hertha Berlin dalam laga pramusim.

Van Dijk dan Gomez masuk menit ke-69 dalam laga di Tivoli Stadion di Austria itu di mana Stevan Jovetic mencetak dua gol pada babak kedua untuk memastikan kemenangan klub Bundesliga itu.

Santiago Ascacibar dan Suat Serdar membawa Hertha unggul 2-0 sampai satu jam pertandingan sebelum Sadio Mane dan Takumi Minamino menyamakan kedudukan untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga:
Soal Skandal Pesta dengan Model Seksi, Wayne Rooney Akui dan Minta Maaf

Jurgen Klopp menurunkan Van Dijk dan Joe Gomez yang sudah absen membela Liverpool selama kurang lebih sembilan bulan, saat laga tersisa 20 menit.

Klopp mengaku sangat senang dua pilar pentingnya di lini pertahanan sudah kembali fit setelah dibekap cedera parah musim lalu. Itu dianggapnya sebagai langkah awal yang penting.

"Itu adalah perasaan yang menyenangkan. Dimulai segera dengan baik dan biasanya kita semua tahu bahwa gol keempat adalah situasi yang jelas yang melihat dan bertahan dengan baik," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga:
Magis Flandy Limpele Bikin Wakil Malaysia Sukses Kalahkan Kevin/Marcus

"Saya tidak terlalu bahwa Virgil sudah tidak bermain bola kurang lebih 260 hari dan Joe kurang lebih sama. Jadi saya senang mereka kembali. Ini adalah langkah pertama yang penting," tambahnya.

Van Dijk tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan yang dideritanya sejak 17 Oktober saat melawan Everton, sedangkan Gomez mengalami cedera lutut kiri ketika membela timnas Inggris pada 11 November.

Kendati kedua bek itu diturunkan, Jovetic mampu menjebol gawang The Reds pada menit ke-66 dan 80 utnuk memenangkan Bertha. Alex Oxlade-Chamberlain memperkecil kekalahan menjadi 3-4 pada dua menit sebelum waktu normal selesai, demikian laporan ESPN.

Baca Juga:
5 Potret Milica Mandic, Atlet Taekwondo yang Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Load More