Rauhanda Riyantama
Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona. (Instagram/kunaguero)

Bolatimes.com - Penyerang anyar Barcelona, Sergio Aguero, dilaporkan tengah menjalani perawatan ekstrem untuk memperpanjang umur kariernya. Ia kini tengah melakukan terapi stem cell.

Mantan penyerang Manchester City itu sendiri saat ini masih berlibur setelah memperkuat Argentina di Copa America dan belum bergabung dengan tim utama Barcelona untuk pramusim.

Dilansir Marca, Aguero yang kini berusia 33 tahun menjalani perawatan sel induk atau stem cell, yang dimaksudkan untuk meregenerasi tulang rawan (meniskus) di kedua lututnya.

Baca Juga:
Gregoria Mariska Pamer Foto Selfie Bareng Novak Djokovic, Begini Ceritanya

Ini adalah perawatan yang telah direncanakan Aguero sebelum menandatangani kontrak dengan Barcelona, mengikuti saran dari Dr. Robert Soler, Direktur Medis Institut Terapi Jaringan Regeneratif (ITRT) di Teknon Medical Centre.

Pada musim 2020/21, Aguero melewatkan 24 pertandingan karena cedera lutut kiri, yang akhirnya memaksanya menjalani operasi.

Aguero juga bukan atlet pertama yang mendapatkan perawatan stem cell. Sebelumnya tercatat ada sejumlah atlet yang melakukan hal serupa, Pau Gasol, Rafael Nadal, Carles Puyol, Martin Odegaard dan Erik Lamela.

Baca Juga:
Atlet Seksi Olimpiade Tokyo, Alica Schmidt Pernah Ditawari Pose Telanjang

Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer menyusul kontraknya yang berakhir dengan Manchester City. Aguero meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Barcelona.

Artinya, Aguero akan berseragam Barcelona hingga 2023 mendatang. Dilaporkan Football Espana, dalam kontrak tersebut tertera angka 100 juta euro dalam klausul pelepasan Aguero.

Kabarnya, Aguero dikontrak dua musim dengan gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp87 miliar per musim.

Baca Juga:
Mengenang Bocah 15 Tahun yang Namanya Diabadikan di Stadion Milik QPR

Gaji yang diterima Aguero itu jauh lebih kecil dari gaji sebelumnya di Manchester City. Di Etihad Stadium, Aguero dibayar 12 juta euro per musim.

Dengan kata lain, Aguero rela gajinya dipangkas sebesar 58,3 persen hanya demi berseragam Barcelona.

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City dengan 258 gol dari 387 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Negosiasi Lancar, Raphael Varane Segera Berseragam Manchester United

Load More