Rauhanda Riyantama
Inggris berhasil ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Jerman 2-0. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris akan melawan Timnas Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, The Three Lions dihantui sejumlah rekor buruk atas tim Dinamit.

Merujuk data laman 11v11, Inggris dan Denmark sudah 21 kali berjumpa diberbagai ajang dengan torehan 12 kemenangan, lima imbang, dan empat kekalahan.

Menengok catatan itu, Inggris jelas superior atas lawannya, kendati jika dilihat dalam beberapa tahun terakhir, peta kekuatan kedua tim sangatlah berbeda.

Baca Juga:
PSSI Menyayangkan Pembatalan Piala AFC 2021 Zona ASEAN

Kali terakhir Inggris dan Denmark berjumpa adalah di ajang UEFA Nations League pada 2020 lalu. Dalam dua pertemuan, Tim Tiga Singa tak pernah menang dengan rincian sekali imbang dan sekali kalah.

Bahkan pada dua pertemuan yang berlangsung 8 September dan 14 Oktober 2020 itu, tim asuhan Gareth Southgate sama sekali tak mampu mencetak gol.

Kondisi itu disoroti oleh Harry Kane. Hasil dua pertemuan terakhir dijadikannya sebagai alarm agar bisa lebih fokus jelang menghadapi Denmark di semifinal.

Baca Juga:
Pakai Jersey Ketat, Paola Saulino Dukung Italia dan Promosi Situs Dewasa

"Denmark adalah tim yang hebat. Kami melawan mereka di Nations League dua kali tahun lalu dan kami tidak memenangkannya," kata Harry Kane dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

"Satu pertandingan kalah dan satu imbang. Tetapi kami harus mencoba untuk fokus pada diri kami," pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Inggris akan menghadapi Denmark dalam semifinal Euro 2020 di hadapan pendukungnya sendiri, yakni di Stadion Wembley, London. Harry Kane berharap kondisi itu bisa menguntungkan timnya.

Baca Juga:
Piala AFC 2021 Zona ASEAN Batal, Bali United dan Persipura Gagal Mentas

"Ini adalah semifinal di stadion nasional kami. Tentu kami harus menggunakan semua keuntungan itu untuk memotivasi," kata Harry Kane.

Load More