Irwan Febri Rialdi
Para pemain Argentina berselebrasi usai dipastikan lolos ke final Copa America 2021. (Silvio Avilia/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina berhasil melaju ke finak  Copa America 2021 setelah sukses mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Tim Tango --julukan Timnas Argentina-- menang adu penalti dengan skor 3-2, setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Argentina mencetak gol lebih dulu pada menit ke-7 lewat Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan itu merobek jala Kolombia setelah memanfaatkan assist Lionel Messi.

Baca Juga:
7 Pemain Chelsea Saling Sikut di Semifinal Euro 2020

Namun Kolombia bangkit di babak kedua. Mereka mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-62 lewat Luis Diaz yang memanfaatkan umpan Edwin Cardona.

Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya waktu normal dan laga praktis harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini ini, Argentina berhasil tampil lebih baik. Tiga penendang mereka, Lionel Messi, Leandro Daniel Paredes, dan Lautaro Martinez berhasil mencetak gol. Hanya Rodrigo De Paul selalu eksekutor kedua yang gagal menceploskan bola.

Baca Juga:
Pose Berbikini, Georgina Rodriguez Mesra Bareng Ronaldo saat Liburan

Sementara di kubu Kolombia, Juan Cuardado dan Miguel Borja saja yang berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Sementara Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona, selaku penendang kedua, ketiga dan kelima gagal.

Kemenangan ini membawa Argentina melaju ke final Copa America 2021. Di partai puncak, mereka sudah ditunggu musuh bebuyutan sekaligus tuan rumah, yakni Brasil.

Duel Argentina vs Brasil di final Copa America 2021 akan berlangsung pada 11 Juli 2021. Pertandingan tersebut akan bergulir di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Baca Juga:
Profil Federico Chiesa, Pembobol Gawang Spanyol di Semifinal Euro 2020

(Arief Apriadi)

Load More