Irwan Febri Rialdi
Jorginho bersama Timnas Italia di Euro 2020. (Carl Recine/AFP)

Bolatimes.com - Chelsea menjadi satu-satunya klub dengan perwakilan tujuh pemainnya di 4 skuad Euro 2020 yang lolos ke babak semifinal. Sukses menjadi kampiun Liga Champions 2020-2021, para pemain The Blues ini siap Berjaya membela negaranya menjuarai Piala Eropa 2020. Gelar Liga Champions plus tofi Euro 2020, membuat beberapa pemain ini berpeluang merebut trofi Ballon d’Or 2021. Lalu, siapa sajakah mereka? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Cesar Azpilicueta – Spanyol

Cesar Azpilicueta berselebrasi usai menjebol gawang Kroasia di Euro 2020. (Wolfgang Rattay/AFP)

Sang kapten Chelsea musim 2020/2021 ini menjadi orang pertama yang mengangkat trofi Liga Champions. Namun pria 31 tahun ini mengawali Euro 2020 dengan duduk di bangku cadangan. Azpilicueta baru tampil melawan Slovakia setalah dua laga awal sempat absen. Sejak laga itu, Azpilicueta menjadi bintang bek kanan timnas Spanyol.

2. Emerson Palmieri – Italia

Emerson Palmieri saat membela Timnas Italia. (Janek Skarzynski/AFP)

Di musim 2020/2021, Emerson bukan opsi utama Chelsea musim 2020/2021. Ia hanya bermain dual laga di Premier League. Sama seperti di The Blues, Emerson bukan pilihan utama di Timnas Italia. Tercatat ia baru bermain dua laga dan sekali tampil inti. Pria 26 tahun ini baru bermain inti saat Italia bertemu Wales pada laga penyisihan grup.

3. Jorginho Frello – Italia

Jorginho bersama Timnas Italia di Euro 2020. (Carl Recine/AFP)

Jorginho menjadi pemain andalan Roberto Mancini di lini tengah Gli Azzurri. Ia tak pernah absen di lima laga yang dimainkan Italia sepanjang Euro 2020. Sejauh ini, ia selalu tampil penuh di laga Euro 2020. Namun hanya sekali ditarik pada menit ke 75 saat Italia berhadapan dengan Wales di laga ketiga fase grup.

4. Andreas Christensen – Denmark

Aksi Andreas Christensen kala membela Timnas Denmark di Euro 2020. (Naomi Baker/AFP)

Christensen meski sering duduk di bangku cadangan, ia masih melakoni 27 pertandingan bersama Chelsea musim lalu. Dan juga total tujuh penampilan bersama Chelsea di Liga Champions 2020-2021. Tampil bersama Denmark yang memang sempat kalah di dua laga awal Euro 2020. Namun akhirnya, skuad ini melejit hingga masuk ke babak semifinal. Sebelumnya, Christensen mencetak satu gol apik saat Denmark menang 4-1 atas Rusia. Christensen muncul menjadi pilihan utama Denmark di Euro 2020 untuk menantang Inggris di semifinal nanti.

5. Mason Mount – Inggris

Mason Mount berselebrasi usai menyingkirkan Ukraina di Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)

Selain di Chelsea, Mount turut menjadi andalan The Three Lions. Pada beberapa laga Euro 2020, Mount harus istirahat karena kontak erat dengan Billy Gilmour yang terinfeksi Covid-19. Mount telah memainkan tiga laha bersama timnas Inggris. Meski belum cetak gol, ia telah membuat satu assist saat Inggris menghadang Ukraina di perempat final. Kini Mount dinantikan untuk tampil ganas melawan Christensen dkk di laga semifinal.

6. Reece James - Inggris

Marcus Rasford dan Reece James. (Facundo Arrizabalaga/AFP)

James bukan pilihan utama bek kanan timnas Inggeis. Ia kalah bersaing dengan andalan Southgate, Kyle Walker. Sejauh ini ia baru bermain sekali di Euro 2020. Sebenarnya di The Blues, James tampil bagus dan mendapat tempat untuk posisi bek kanan bersaing ketat dengan Azpilicuetta.

7. Ben Chilwell - Inggris

Ben Chilwell di bangku cadangan Timnas Inggris. (Justin Tallis/AFP)

Posisi Chilwell di Piala Eropa 2020 berbanding terbalik dengan posisinya di Chelsea. Meski menjadi pilihan utama bek kiri The Blues, nyatanya The Three Lions hanya dijadikan spesialis pemain cadangan. Ia kalah saing dengan Luke Shaw untuk posisi sayap kiri. Bahkan saat Southgate menarik Shaw, ia malah lebih memilih Kieran Trippler yang posisi naturalnya adalah bek kanan.

Nah, itulah deretan 7 pemain Chelsea yang tergabung dalam skuad semifinalis Euro 2020. Manakah dari mereka yang paling kamu jagokan?

Kontributor: Yulia Kartika Dewi
Load More