Rauhanda Riyantama
Kylian Mbappe saat merayakan gol di UEFA Nations League melawan Belanda pada 9 September 2018 (Anne Christine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Pemain sepak bola seringkali menunjukkan kemampuan berlarinya saat beraksi di atas lapangan. Kecepatan lari sangat diperlukan seorang pemain bola di atas lapangan, terlebih bagi pemain yang berposisi sebagai winger atau full back.

Berikut ini adalah pesepak bola dengan lari tercepat di dunia saat ini dilansir dari Sportskeeda.

1.       Gareth Bale

Baca Juga:
Boaz Solossa dan Yustinus Pae Resmi Didepak Persipura, Ini Alasannya

Gareth Bale vs Marc Brtra. (Dok. GiveMeSports).

Gareth Bale memulai kariernya sebagai full back. Kecepatan larinya yang luar biasa terlihat sejak awal bergabung dengan Tottenham Hotspur. Bale kemudian menjadi seorang gelandang sayap hingga dibeli Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2013 dengan nilai 100 juta Euro.  Pria 28 tahun ini tercatat memiliki kecepatan lari 36,9 km/jam.

2.       Kylian Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Saint-Etienne pada 17 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain muda yang selalu jadi sorotan berkat performa dan kecepatan larinya yang mumpuni. Sejak masih membela AS Monaco, ia bermain sebagai penyerang sayap dan sukses mengantarkan Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis.

Baca Juga:
Profil Mario Balotelli, Pencetak Gol Ulung yang Dijuluki Si Bengal

Mbappe kemudian digaet Paris Saint Germain pada musim panas 2017 dengan nilai transfer 180 juta Euro. Dengan catatan kecepatan lari 36 km/jam, Mbappe juga mengawal negaranya memenangkan Piala Dunia 2018.

3.       Inaki Williams

Selebrasi striker Athletic Bilbao, Inaki Williams, usai menjebol gawang Barcelona. (Ander Gillenea/AFP).

Inaki Williams dari Athletic Bilbao menjadi pemain tercepat di La Liga. Ia memulai debut di tim senior Bilbao pada 2014 lalu. Williams tampil cukup baik dengan kecepatan larinya yang mencapai 35,7 km/jam.

Baca Juga:
5 Fakta Unik Roberto Mancini, Bahasa Inggrisnya Sulit Dimengerti

4.       Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).

Sang striker Arsenal ini pantas menjadi pemain tercepat di Premier League. Pemain berusia 32 tahun ini masih berlari kencang dan menjadi salah satu pemain andalan dalam skuad Arsenal. Ia mampu berlari begitu kencang menuju gawang lawan dengan catatan rekor 35,5 km/jam. Kecepatan larinya ini berpengaruh besar terhadap koleksi golnya. Sejauh ini ia mempersembahkan 61 gol dari 97 penampilan untuk Arsenal.

5.       Karim Bellarabi

Baca Juga:
Dianggap Pura-pura Cedera, Ciro Immobile Diejek Pemain Timnas Italia

Karim Bellarabi. (FIFA)

Walaupun namanya tak begitu dikenal, Karim Bellarabi adalah pemain pentolan di Bundesliga. Dalam beberapa musim terakhir, Bellarabi yang bermain untuk Bayern Leverkusen, masuk dalam daftar pemain tercepat Bundesliga.

Ia berhasil mencatatkan rekor 35,37 km/jam. Uniknya, Bellarabi mencetak rekor gol tercepat dalam sejarah Bundesliga. Kala itu ia mengoyak gawang Borussia Dortmund hanya 9 detik setelah kick-off.

Itulah sederet pesepak bola dengan lari tercepat di atas lapangan. Manakah pemain favoritmu?

Kontributor: Yulia Kartika Dewi
Load More