Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata, merayakan golnya yang dicetak pada babak tambahan waktu saat menghadapi Kroasia dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. STUART FRANKLIN / POOL / AFP.

Bolatimes.com - Babak perempatfinal Euro 2020 sudah didepan mata. Adalah duel Swiss vs Spanyol yang jadi pembuka dan akan digelar malam ini.

Inggris dan Ukraina jadi dua tim terakhir yang memastikan tiket perempat final. The Three Lions lolos setelah menekuk Jerman 2-0, sementara Ukraina menang dramatis 2-1 atas Swedia.

Sejauh ini, Euro 2020 yang sempat mengalami penundaan hingga berlangsung di 2021, sukses menghadirkan beberapa kejutan. Tim-tim kuat yang banyak diunggulan justru tumbang di tangan para kuda hitam.

Baca Juga:
Profil Bima Sakti, Legenda Pengalaman Eropa yang Kini Latih Timnas U-16

Empat tim non-unggulan yang berhasil ke perempat final Euro 2020 adalah Swiss, Republik Ceko, Denmark, dan Ukraina. Mereka, kecuali Denmark, lolos meski tak diunggulkan.

Swiss melaju ke delapan besar dengan mengalahkan juara dunia Prancis. Ceko menekuk Belanda, dan Ukraina membungkam Swedia.

Sedangkan empat tim unggulan yang berhasil melaju ke perempat final antara lain Italia, Belgia, Spanyol, dan Inggris.

Baca Juga:
Vanessa Angel Tampil Aduhai saat Pole Dance, Netizen: Jepitannya Kenceng!

Italia lolos usai menekuk Austria di 16 besar. Belgia membungkam Portugal, Spanyol menekuk Kroasia, dan Inggris mempermalukan Jerman.

Perempat final akan mempertemukan Swiss vs Spanyol di Saint Petersburg, Rusia pada Jumat (2/7/2021) malam WIB, dan beberapa jam kemudian tepatnya Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, Belgia vs Italia berlangsung di Allianz Arena, Munich.

Kemudian Republik Ceko vs Denmark akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, pada Sabtu (3/7/2021), sebelum dilanjutkan duel Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Akui Pulang ke Korsel untuk Berobat, Bukan Liburan

Jadwal Perempat Final Euro 2020

Swiss vs Spanyol / Jumat, 2 Juli 2021, pukul 23.00 WIB

Belgia vs Italia / Sabtu, 3 Juli, pukul 02.00 WIB

Baca Juga:
Pesona Tyas Mirasih Berjemur saat Isolasi, Dibilang Kayak Boneka

Republik Ceko vs Denmark / Sabtu, 3 Juli, pukul 23.00 WIB

Ukraina vs Inggris / Minggu, 4 Juli, pukul 02.00 WIB

Load More