Irwan Febri Rialdi
Winger Timnas Inggris, Jadon Sancho. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus mengaku bingung dengan kondisi Jadon Sancho yang tidak dapat banyak menit bermain di Timnas Inggris selama Euro 2020.

Menurut Matthaus, Inggris mungkin telah menyia-nyiakan salah satu pemain terbaik di Bundesliga dengan lebih banyak memarkir Sancho di bangku cadangan.

Sambil bercanda, Matthaus mengatakan bahwa Jerman akan dengan senang hati memberi bintang Borussia Dortmund itu paspor apabila Inggris tak meminatinya.

Baca Juga:
4 Kuda Hitam di Babak 16 Besar Euro 2020, Siap Gulingkan Para Raksasa

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga selama dua tahun terakhir," kata Lothar Matthaus dikutip dari Goal Internasional, Jumat (25/6/2021).

“Jika dia tidak cukup baik untuk Inggris, kami ingin memberinya paspor Jerman! Ini mengejutkan banyak orang di Jerman.”

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengeluarkan Sancho dari skuad saat The Three Lions memainkan laga pembuka Grup D kontra Kroasia 13 Juni lalu.

Baca Juga:
Belum 24 Jam Tinggalkan Persija, Marc Klok Beberkan Klub Barunya

Dia kemudian masuk daftar cadangan saat Timnas Inggris menghadapi Skotlandia tetapi urung bermain, dan baru tampil sebentar saat Tim Tiga Singa mengalahkan Republik Ceko 1-0.

Di babak 16 besar, Timnas Inggris akan menghadapi Jerman. Namun performa mereka sejauh ini dipertanyakan karena baru mencetak dua gol dalam tiga laga di fase grup.

Menurut Matthaus, Inggris masih punya peluang untuk mengalahkan Jerman. Namun dengan syarat, pasukan Southgate tak boleh membiarkan pertandingan memasuki babak penalti.

Baca Juga:
Gemparkan Netizen, Anya Geraldine Pose Santai Pakai Bikini di Pantai

“Kami selalu sangat baik dengan penalti. Selalu ada sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris, tetapi jika terjadi adu penalti maka kami adalah favorit," beber Matthaus.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Wow, 5 Pesepak Bola Dunia Ternyata Punya 'Kembaran' di Indonesia

Load More