Arif Budi Setyanto
Para pemain Timnas Chile merayakan kemenangan usai kalahkan Kolombia lewat adu penalti di babak perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019). [Nelson ALMEIDA / AFP]

Bolatimes.com - Timnas Chile kembali terancam mendapatkan masalah gara-gara ulah para pemainnya. Kali ini, sejumlah penggawa Timnas Chile kedapatan mengundang sejumlah wanita untuk ikut berpesta di kamar hotel para pemain.

Dilaporkan oleh Marca pada Senin (21/6/2021), setidaknya ada lima pemain yang dituduh mengundang beberapa wanita untuk datang ke tempat skuad Timnas Chile menginap di Gran Hotal Odara, Brasil. Timnas Chile sendiri saat ini sedang berkompetisi di Copa America 2021.

Hukuman berat dikabarkan bakal diberikan kepada para pemain yang terlibat oleh Direktur Teknik Timnas Chile, Martin Lasarte. Bahkan, dikabarkan kemungkinan para pemain yangt terlibat itu akan dipulangkan ke Chile.

Baca Juga:
Pamer Body Goals, WAGs Italia Ungkap Final Impiannya di Euro 2020

Nama-nama pemain macam Jean Meneses, Arturo Vidal, Gary Medel, Pablo Galdames, Pablo Aranguiz, dan Eduardo Vargas disebut sebagai sosok yang terlibat dalam kejadian tersebut. Namun, hingga saat ini Timnas Chile belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Insiden ini sekaligus menambah daftar masalah yang menimpa skuat berjuluk La Roja itu. Sebelumnya, Medel dan Vidal diberi sanksi oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Pemain Chile, Eduardo Vargas (tengah) merayakan golnya ke gawang Jepang di laga penyisihan grup C Copa America 2019. Nelson Almeida / AFP

Hukuman berupa denda sebesar USD 30.000 atau sekitar Rp 432 juta diberikan kepada dua pemain kawakan tersebut karena mengundang tukang potong rambut ke dalam gelembung Copa America 2021. Tindakan itu dianggap melanggar protokol ketat COVID-19 yang diterapkan.

Baca Juga:
Bikin Kontroversi, Manuel Neuer Pakai Ban Kapten Simbol LGBT di Euro 2020

Federasi sepak bola Chile, FFC, menyatakan tidak ada kasus positif COVID-19 di antara pemain yang terlibat insiden itu, tetapi mereka siap menjatuhi denda serta meminta maaf atas tindakan tersebut.

Namun, menurut laporan ESPN, sejumlah tim yang berlaga di Copa America terkena COVID-19. Dikabarkan sejumlah pemain dan ofisial dari Bolivia, Timnas Cile, Kolombia, dan Venezuela terpaksa melakukan isolasi mandiri karena positif terpapar virus corona.

Timnas Chile sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan empat poin berkat hasil imbang 1-1 kontra Argentina dan kemenangan 1-0 atas Bolivia di dua pertandingan yang sudah dijalani. Dengan koleksi 4 poin, Timnas Chile menempati posisi kedua Grup A.

Baca Juga:
Bali United dan Persipura Terancam Batal Tampil di Piala AFC 2021

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More