Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Jerman (AFP)

Bolatimes.com - Belanda berhasil mengalahkan Austria. Berikut klasemen Grup C Euro 2020, Belanda merebut tiket ke babak 16 besar setelah menang 2-0 atas Unsere Burschen --julukan Timnas Austria.

Memphis Depay dan Denzel Dumfries menjadi aktor kemenangan Belanda dalam matchday kedua Grup C Euro 2020 tersaji di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Depay membawa Belanda unggul 1-0 lewat eksekusi penalti pada menit ke-11, sebelum Denzel Dumfries menggandakan keunggulan tim besutan Frank De Boer lewat golnya pada menit ke-67.

Baca Juga:
Belgia Hajar Denmark, Berikut Klasemen Grup B Euro 2020

Untuk pertama kali dalam 13 tahun terakhir Belanda lolos ke-16 besar Euro setelah tersingkir pada fase grup Euro 2012 dan tidak lolos ke putaran final dalam edisi 2016 turnamen ini.

Belanda juga selalu menang dalam 21 pertandingan terakhirnya ketika mencetak gol lebih dulu. Kini Belanda sudah memasukkan 67 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dari 21 laga terakhirnya itu.

Kemenangan ini membuat Belanda memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen Grup C Euro 2020 dengan koleksi enam poin hasil dari sapu bersih memenangan di dua laga perdana.

Baca Juga:
Intip Pesona Michele Lacroix, Fans yang Menikah dengan Kevin De Bruyne

Di laga terakhir, Memphis Depay dan kawan-kawan akan menghadapi Makedonia Utara pada 21 Juni mendatang.

Sementara bagi Austria, kekalahan ini membuat peluang mereka untuk melaju ke babak 16 besar menipis. Tim besutan Franco Foda untuk sementara duduk di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin atau serupa Ukraina di posisi runner-up.

Berikut hasil lengkap matchday kedua Grup C Euro 2020:

Baca Juga:
Diceramahi Netizen saat Pakai Baju Renang, Tamara Bleszynski: Jangan Ngeres

Ukraina vs Makedonia Utara (2-1)

Belanda vs Austria (2-0)

Klasemen Grup C Euro 2020 setelah matchday kedua:

Baca Juga:
Ultah ke-44 Tahun, Sarah Azhari Tampil Seksi Kenakan Dress Hitam Tipis

Klasemen Grup C Euro 2020 setelah matchday kedua. [LiveScore]

(Arief Apriadi)

Load More