Irwan Febri Rialdi
Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)

Bolatimes.com - Gianluigi Buffon resmi kembali bergabung klub masa kecilnya, Parma. Keputasan ini dibuat usai kontrak Buffon tidak diperpanjang Juventus, alih-alih pensiun, kiper berusia 43 tahun itu dipastikan akan bermain di Serie B musim depan.

Direkrut secara free transfer, Buffon resmi kembali ke Parma setelah meninggalkan klub yang identik dengan warna kuning itu 20 tahun silam, demi bergabung dengan Juventus yang memecahkan rekor transfer untuk kiper kala itu.

Buffon sendiri memang kiper asli jebolan akademi Parma. Ia debut bersama tim utama Gialloblu --julukan Parma-- pada 1994 sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Juventus pada 2001.

Baca Juga:
Jadwal Euro Malam Ini 17 Juni 2021, Ada Denmark Vs Belgia

Buffon kemudian 18 tahun menjadi kiper andalan Juventus, sebelum hengkang pada musim panas 2019 ke tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Namun, Buffon hanya semusim di Paris sebelum comeback ke Juventus untuk menjalani periode keduanya berkostum Bianconeri.

Setelah dua musim hanya menjadi back-up bagi kiper utama Juventus Wojciech Szczesny, Buffon akhirnya meninggalkan Juventus untuk kali kedua setelah kontraknya tak diekstensi.

Baca Juga:
Anggita Oktav Tampil Glowing saat Latihan, Netizen: Ada Manis-manisnya

Hari ini, akun resmi Parma di Twitter, @1913Parmacalcio, mengunggah video kembalinya kiper veteran berjuluk 'Superman' itu.

"Dia kembali ke tempatnya. Dia kembali ke rumah," cuit klub yang baru saja kembali terdegradasi dari Liga Italia Serie A tersebut.

Baca Juga:
Ribut dengan Petinggi Klub, Gennaro Gattuso Resmi Tinggalkan Fiorentina

Diketahui bahwa pemilik 176 caps bersama Timnas Italia itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Parma hari ini.

(Ruffy Fauzi)

Baca Juga:
Pusar Ditindik, Intip Potret Istri Ciro Immobile saat Dukung Timnas Italia

Load More