Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal melawan Israel dalam laga uji coba. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Portugal memetik kemenangan sempurna atas Israal dalam laga uji coba jelang Euro 2020, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. Namun, laga tersebut menyisakan kenangan buruk buat sang kapten Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo sejatinya berhasil menyumbang satu gol. Sebelum itu, bintang Juventus tersebut kedapatan mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat jelek.

Momen itu terjadi di babak pertama saat Portugal dihadiahi tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh dari kotak penalti.

Baca Juga:
Persija Siapkan Kado Spesial di Hari Ulang Tahun Bambang Pamungkas

Ronaldo selaku eksekutor melakukan ancang-ancang khasnya. Pesepak bola 36 tahun itu meregangkan kedua kaki, berlari kencang sebelum kemudian melepaskan tembakan.

Lucunya, tendangan Ronaldo sama sekali tak mengarah ke gawang. Teknik tendanganya di momen itu tidak berhasil dan justru melambung tinggi di atas mistar gawang.

Baca Juga:
Meski Jadi Juru Kunci Grup, UAE Enggan Pandang Remeh Timnas Indonesia

Tak ayal, momen itu mengundang komentar warganet. Mereka mengolok-olok Ronaldo yang sebelumnya punya tendangan bebas mematikan.

"Ronaldo mengirim balik roket ke Israel, saya menghormati hal itu," tulis pemilik akun @TragicBronson99 mengomentari video tendangan bebas Ronaldo yang diunggah @nocontextfooty.

"Bolanya telah mencapai stasiun luar angkasa internasional," tulis @Berlusconiii.

Baca Juga:
Doakan Ronaldo Sukses di Euro 2020, Georgina Cantik Kenakan Jersey Portugal

Sementara itu, Timnas Portugal akan memulai langkahnya di Euro 2020 pada Selasa (15/6/2021). Selecao Das Quinas akan menghadapi Hungaria dalam babak penyisihan Grup F.

Load More