Rauhanda Riyantama
Aksi para pemain Timnas Inggris saat mengalahkan Kosovo di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris mengemban target tinggi di Euro 2020. Pelatih Gareth Southgate pun berharap timnya bisa melangkah lebih dari babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, prestasi Inggris bersama Gareth Southgate sejauh ini hanya mentok sebagai semifinalis. Hal itu terjadi saat di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018/19.

"Apakah kita siap untuk menang? Kita sudah dua kali mencapai semifinal jadi langkah selanjutnya adalah mencoba melangkah lebih jauh," kata Gareth Southgate, dikutip dari BBC.

Baca Juga:
Persipura Dukung Format Baru Liga 1 2021

Dengan talenta muda yang melimpah saat ini, Southgate menyadari prestasi Timnas Inggris di Euro 2020 harus tinggi. Gagal mencapai minimal babak semifinal dianggapnya sebagai sebuah kegagalan.

"Ya [tidak mencapai minimal semifinal Euro 2020 adalah kegagalan], mungkin demikian," kata Southgate.

"Saya pikir kami realistis tentang itu, kami harus hidup dengan harapan itu."

Baca Juga:
Atta Halilintar Sambangi Latih PSG Pati, Jadi Dibeli?

Southgate baru saja mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawanya untuk Euro 2020, yang akan dimulai pada 12 Juni. Inggris menjadi salah satu tim termuda di Euro 2020, dengan usia rata-rata 25 tahun tiga bulan.

“Saya harus mencoba mengelola ekspektasi para pemain, saya menerima situasi sebagai pelatih, ada ekspektasi, saya harus mewujudkannya," lanjut mantan pelatih Middlesbrough tersebut.

“Kami harus mewujudkannya sebagai sekelompok staf, ini bukan tentang saya dalam hal apakah kami bisa sukses. Namun, tentu saja, ini tentang saya bila kami gagal. Tidak masalah, itu pertunjukannya,'' tandas Southgate.

Baca Juga:
Jesse Lingard Dicoret, Berikut Daftar Skuat Timnas Inggris di Euro 2020

Timnas Inggris akan menghadapi finalis Piala Dunia Kroasia dalam pertandingan pembukaan mereka, diikuti dengan pertandingan besar melawan Skotlandia pada 18 Juni dan mengakhiri fase Grup D melawan melawan Republik Ceko pada 23 Juni.

Load More