Rauhanda Riyantama
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan 'lap of honour' pasca timnya kalah 1-2 dari Aston Villa dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris. (DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Harry Kane berniat hengkang dari Tottenham Hotspur. Motivasi utamanya adalah ingin bermain dan mencapai level seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai penyerang top dunia.

Atas dasar itu, dia merasa pantas untuk bisa merasakan atmosfir pertandingan-pertandingan besar yang amat jarang dia rasakan kala membela Tottenham Hotspur.

Kane yang dirumorkan bakal hengkang dari Tottenham, menegaskan bahwa dirinya siap untuk menyambut tantangan baru bersama tim yang bisa mengakomodir keinginannya meraih trofi.

Baca Juga:
Nurhidayat Tak Tampil di Piala Menpora, Sarah Ahmad Ungkap Penyebabnya

"Saya tidak takut untuk mengatakan, 'Saya ingin menjadi yang terbaik'. Saya ingin mencoba dan mencapai level yang dicapai Ronaldo dan Messi," kata Harry Kane dikutip dari Sky Sports.

"Itu tujuan utama saya - memenangkan trofi musim, mencetak 50 gol, 60, 70 gol. Tekanan dari diri saya selalu lebih besar dari apa pun yang orang lain bisa berikan kepada saya."

Kendati ingin hengkang, langkah Harry Kane kemungkinan tak akan berjalan mulus. Pasalnya, dia masih terikat kontrak bersama Spurs hingga 2026 dan manajemen secara langsung enggan menjualnya.

Baca Juga:
Mewah! Rayakan Gol ke-100, Paulo Dybala Beli Lamborghini Aventador

"Saya ingin bermain di pertandingan terbesar. Musim ini, saya menonton Liga Champions dan tim Inggris tampil luar biasa, dan itu adalah pertandingan yang ingin saya ikuti," beber Kane.

"Ini adalah momen dalam karier saya di mana saya harus merefleksikan dan melihat di mana saya berada."

"Pada akhirnya itu akan tergantung pada saya, bagaimana perasaan saya dan apa yang akan menjadi yang terbaik bagi saya dan karier saya," tandasnya.

Baca Juga:
Sergio Aguero Rela Gajinya Dipangkas 50 Persen Demi Gabung Barcelona

Namun, melihat pencapaian Tottenham yang kembali nirgelar musim ini, serta kemungkinan tidak tampil di kancah Eropa musim depan, manajemen mungkin juga ragu untuk bisa mempertahankan Kane.

Tottenham telah absen di Liga Champions untuk dua musim beruntun. Kane punmengakui hal itu sulit diterima, terlebih tim rival seperti Chelsea dan Manchester City memiliki pencapaian yang fantastis.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More