Arif Budi Setyanto
Kiper Fulham, Alphonse Areola. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Fulham, Alphonsoe Areola, lolos dari hukukan wasit di laga melawan Burnley. Padahal Areola memegang bola di luar kotak penalti yang sejatinya bisa berujung kartu merah.

Kontroversi ini terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-78. Saat itu, Burnley melakukan serangan balik dan Areola keluar meningglkan sarangnya untuk mengagalkan upaya lawan.

Striker Burnley, Matej Vydra berhasil menjangkau bola dengan kepalanya dalam skema serangan balik itu. Akan tetapi, bola tersebut terkena tangan kiper Fulham dan gagal berujung gol.

Baca Juga:
Jadwal Sepak Bola Malam Ini: Ada Laga Manchester United hingga Barcelona

Anehnya, meski tangannya terkena bola di luar kotak penalti, Areola tidak mendapatkan ganjaran kartu dari wasit. Padahal momen sudah dilihat oleh wasit pejabat VAR.

Sebagai pembanding, insiden serupa juga pernah terjadi ketika laga Arsenal melawan Wolves. Namun saat itu Bernd Leno mendapatkan kartu merah ketika tangannya menyentuh bola.

Baca Juga:
Mengenang Gaya Nyentrik Sapri Pantun saat Jadi Dirijen The Jak

Sehingga, kejadian yang dialami Areola ini membuat para warganet bertanya-tanya dengan aturan VAR di Liga Inggris ini. Pasalnya, kiper pinjaman dari PSG itu masih bisa bermain, meski melakukan handball.

Terlepas dari kejadian tersebut, Fulham sendiri mengalami kekalahan dengan skor 0-2 atas Burnley. Dua gol Burnley dicetak Ashely Westwood dan Chris Wood.

Atas kekalahan ini, Fulham resmi terdegradasi dari kompetisi Liga Inggris. Fulham yang berada di peringkat ke-17 tidak bisa mengejar poin Southampton yang ada di atasnya karena berjarak 10 poin.

Baca Juga:
Momen Bersejarah, Azan Pertama Berkumandang di Stadion Wembley

Terdegradasinya Fulham, kini sudah lengkap tiga klub yang turun kasta. Ketiganya adalah Sheffield United, West Bromwich Albion, dan Fulham.

Load More