Irwan Febri Rialdi
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengancam keluarkan Juventus dari Serie A Italia jika mereka kukuh tidak mau keluar dari Liga Super Eropa.

Bianconeri adalah salah satu dari 12 tim yang mendirikan Liga Super Eropa sebelum enam tim Inggris (Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal) mundur dua hari setelah liga itu diumumkan karena diprotes pendukung-pendukungnya.

Inter Milan dan Atletico Madrid kemudian mengikuti langkah keenam tim Inggris itu sebelum AC Milan menyatakan liga itu sudah tak lagi menjadi opsinya.

Baca Juga:
Sapri Pantun Meninggal Dunia, Ternyata Fans Berat Persija Semasa Hidupnya

Tetapi Juventus, bersama Real Madrid dan Barcelona, sampai kini tak mau mundur.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa ketiga klub itu terancam dijatuhi sanksi oleh UEFA jika bersikukuh dengan Liga Super Eropa yang hukuman maksimumnya adalah dua tahun dilarang berkompetisi di Eropa.

"Aturannya jelas," kata Gravina kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Baca Juga:
Jadi Idola Baru, Jersey Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Laku Keras

"Jika pada awal registrasi musim depan Juve masih menjadi bagian Liga Super Eropa, maka mereka tidak akan diizinkan berperan serta dalam Serie A."

"Itu akan mempermalukan semua penggemar, tetapi memang ada aturannya dan aturan itu sama untuk semua orang."

Sabtu pekan lalu, Juve, Madrid dan Barcelona mengeluarkan pernyataan yang mengkritik ancaman UEFA atas keputusan mereka mendirikan Liga Super Eropa.

Baca Juga:
Follow Instagram Kaesang, Pemain Berlabel Timnas Ini Dirumorkan ke Persis

Sembilan klub yang sudah menarik diri telah dijatuhi hukuman finansial oleh UEFA dan sudah sepakat membayarkan total 15 juta euro sebagai niat baik yang akan digunakan untuk sepak bola muda dan akar rumput di seluruh Eropa.

Juve saat ini terancam tak masuk kualifikasi Liga Champions musim depan setelah kalah 0-3 melawan Milan yang memelorotkan mereka ke posisi kelima atau tiga poin di bawah empat besar Liga Italia, padahal tinggal tersisa tiga pertandingan lagi.

Baca Juga:
Bagikan Foto Cium Tangan Ibu, Mesut Ozil: Malaikat Tercantik di Dunia!

Load More