Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyelenggarakan Rapat Anggota Luar Biasa 2020 secara virtual terkait protokol keolahragaan Indonesia menyambut New Normal, Senin (8/6/2020). [Instagram@noc.indonesia]

Bolatimes.com - Pengusaha Indonesia sekaligus Ketua Umum National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari, akhirnya buka suara setelah disebut membelu klub Liga Inggris, Derby County.

Raja Sapta Oktohari disebut mendanai pembelian klub Inggris, Derby County melalui No Limits Sports Limited yang dipimpin pengusaha Spanyol, Erik Alonso.

Mengetahui kabar tersebut, Raja Sapta pun memberikan respon melalui unggahan Stories Instagramnya pada Rabu (14/4/2021). Dalam unggahannya, Raja Sapta tampaknya menampik kabar bahwa dirinya membeli klub yang dilatih Wayne Rooney tersebut.

Baca Juga:
Di Kroasia Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Jalani Puasa Sekitar 17 Jam

Raja Sapta membagikan informasi yang menyebutkan dirinya membeli Derby County dari akun Instagram @indotimnas. Namun, Raja Sapta menuliskan kata 'hoax' dalam keterangannya.

Raja Sapta Oktohari membantah jadi sosok di balik pembelian Derby County. (Instagram/rajasaptaokto)

Sebelumnya, kabar Raja Sapta membeli Derby County disebutkan oleh pakar finansial sepak bola yang bernama Kieran Maguire. Dia mengatakan Raja Sapta adalah sumber uang dan Erik Alonso bertindak sebagai negosiator.

"Ini adalah kesepakatan yang telah diumumkan Derby County, tapi belum ditandatangani EFL. Sedikit pemberitahuan, orang yang terlibat adalah pria bernama Erik Alonso," ucap Maguire kepada The Price of Football Podcast seperti dikutip dari Football League World.

Baca Juga:
Disebut Gabung Rans Cilegon FC, Diego Michiels: Siapa Bilang?

"Sekarang, saya dihubungi oleh seseorang yang mengatkan dia (Alonso) bukan sosok utama. Dia hanya orang terdepan, pemecah masalah sejauh kesepakatan ini."

"Uang sebenarnya ada dari konsorsium yang datang dari Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yang terlibat dalam Komite Olimpiade Internasional Indonesia. Ayahnya adalah politikus senior di negara itu. Dia juga berteman dengan Eric Thohir yang punya sejarah kepemilikan Inter Milan dan DC United," jelasnya.

Saat ini, Derby County sendiri sudah menjalin kesepakatan dengan No Limits Sports Limited yang dipimpin oleh Erik Alonso. Namun akuisisi tersebut masih menunggu konfirmasi dari pihak liga, EFL.

Baca Juga:
Belum Resmi Cerai, Ratu Rizky Sebut Alfath Faathier Sudah Menikah Lagi

Load More