Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Ragnar Oratmangoen, pemain keturunan Indonesia yang baru cetak hattrick di Liga divisi dua Belanda. (Twitter/@SCCambuurLwd)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen, baru saja mencetak hattrick di Eerste Divisie atau divisi dua Liga Belanda. Ragnar Oratmangoen merupakan penyerang klub SC Cambuur.

SC Cambuur, klub yang dibea Ragnar Oratmangoen baru saja meraih kemenangan telak atas Exclesior di divisi dua Liga Belanda dengan skor 7-2 pada Senin (5/4/2021).

Ragnar Oratmangoen mencetak tiga gol dalam kurun waktu 20 menit saja. Gol pertamanya dibukukan pada menit ke-71 setelah tendangannya mampu melewati sela-sela kaki pemain lawan.

Baca Juga:
Debut di Liga Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Ukir Sejarah

Gol Kedua Ragnar terjadi selang 14 menit kemudian usai memanfaatkan umpan matang rekan setimnya, Mac-Intosch. Sebelum bubaran pertandingan, penyerang berusia 23 tahun membukukan hattrick dengan tandukan kepalanya.

Berkat hasil ini, Ragnar membantu SC Cambuur kokoh di puncak klasemen. Mereka ada di urutan pertama dengan koleksi 76 poin dari 32 pertandingan. Jarak SC Cambuur dengan peringkat kedua, yakni sembilan poin dan hal itu membuat mereka semakin mantan untuk menatap promosi.

Sementara itu, sosok Ragnar Oratmangoen memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ayah. Ayah Ragnar memang lahir di Belanda, tapi kakek dan nenenya lahir di Indonesia.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bocorkan Ada 100 Pemain Muda Diundang Seleksi Rans Cilegon FC

Menurut data Transfermarkt, sejauh musim ini Ragnar Oratmangoen sudah tampil dalam 17 pertandingan di divisi dua Liga Belanda dengan mencetak enam gol.

Baca Juga:
Terciduk Komentari Unggahan Eks Istri, Iker Casillas Bikin Heboh Warganet

Load More