Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Liga Korea Selatan. Hal tersebut diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi Liga Korea @KLeague.

Dalam cuitannya tersebut, K-League menyebutkan bahwa Asnawi Mangkualam resmi jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Korea Selatan.

"Sekarang sudah resmi. Dengan bermainnya hari ini, Asnawi Mangkualam menjadi pemain Indonesia pertama di sejarah #KLeague," cuit akun resmi K-League.

Baca Juga:
Cerita Adelmund Berkarier di Indonesia: Ada Ayam dan Sapi di Tempat Latihan

Asnawi Mangkualam resmi jadi pemain Indonesia pertama di K-League. (Twitter/@kleague)

Sementara itu, Asnawi Mangkualam melakukan debut di K-League 2 saat Ansan Greeners menghadapi Busan IPark pada Sabtu (3/4/2021). Dalam laga itu, Ansan Greeners meraih hasil imbang.

Menariknya dalam pertandingan tersebut Asnawi Mangkualam diplot sebagai winger kanan dalam pola formasi 3-4-3. Asnawi berada di lini depan bersama dengan Geoju Choi dan Kim Ryun-do.

Ansan Greeners sendiri di laga ini berhasil membuka skor lebih dulu. Rekan setim Asnawi, Geonju Chou mampu mencetak gol pada menit ke-41. Akan tetapi, Busan membalas gol tersebut pada menit ke-65 dan skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Baca Juga:
Dirumorkan Gabung Klub Raffi Ahmad, Cristian Gonzales: Bismillah

Bermain sebagai winger kanan, Asnawi terbilang minim mendapatkan atau mengkreasikan peluang. Sebab, eks PSM Makassar itu tak terlalu sering mendapatkan bola.

Kendati demikian, Asnawi nyaris mencatatkan assist saat memberikan umpan kepada Ryun-do. Sayangnya, tendangan Ryun-do masih belum tepat sasaran.

Asnawi sendiri tidak bermain penuh dalam laga debutnya di K-League 2 ini. Pemain dengan nomor punggung 41 ini bermain sekitar 60 menit dan digantikan oleh Im Jaehyuk.

Baca Juga:
Anggita Beri Pelukan Mesra saat Lepas Kepergian Brylian Aldama ke Kroasia

Load More