Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott mendapatkan pujian setinggi langit dari mantan striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Darren Bent.

Nama Elkan Baggott dalam beberapa hari terakhir terus disorot oleh media-media Inggris. Elkan dinilai sebagai pemain muda potensial hingga banyak klub berminat untuk memboyongnya.

Bahkan rumornya Elkan Baggott sedang diintai oleh empat tim teratas Liga Inggris, yaitu Everton, Leeds United, Manchester Uniteed, dan West Ham United.

Baca Juga:
Kekasih Isco Bikin Heboh Warganet usai Pamer Foto Sedang Menyusui

Akan tetapi, Ipswich Town rela melepaskan pemain sepak bola berusia 18 tahun ini yang dinilai punya prospek cerah. Nyatanya, Ipswich Town ingin memagari Elkan Baggott dengan kontrak profesional.

Melihat Elkan menjadi rebutan banyak klub, Darren Bent ternyata tidak terkejut. Sebab dia sudah menyadari bahwa Elkan Baggot adalah pemain muda yang bagus dan sangat potensial.

"Dia (Elkan Baggott) adanak muda yang saya lihat cukup banyak musim ini dan dia sangat, sangat bagus. Saya melihatnya dengan jelas, saya masih berbicara dengan sejumlah orang yang mengoceh tentangnya," ucap Bent dikutip dari East Anglian Daily Times pada Minggu (10/1/2021).

Baca Juga:
AC Milan Akhirnya Kalah, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Mantan striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Darren Bent. (Ben STANSALL / AFP)

"Dia membaca permainan dengan sangat baik untuk seorang anak muda. Dia juga relatif nyaman dalam penguasaan bola," ucap Bent.

Elkan Baggot sendiri di musim ini memang banyak berkembang di Ipswich Town. Dia sudah beberapa kali bermain untuk tim muda Ipswich Town, bahkan Elkan juga sempat bermain di tim senior pada musim ini.

Sementara itu, Darren Bent sendiri merupakan striker yang sudah malang-melintang di dunia sepak bola Liga Inggris. Tercatat, dia sudah pernah berseragam Tottenham Hotspur, Aston Villa, Sunderland, hingga Fulham.

Baca Juga:
Pengangguran usai Dipecat Klub, Pesepak Bola Cantik Ini Jual Konten Seksi

Sama seperti Elkan Baggott, Darren Bent juga sempat menimba ilmu di akademi Ipswich Town. Maka dari itu, tak heran bagi Bent menaruh perhatian lebih dalam perkembangan Elkan Baggott.

Load More