Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Striker Persija Jakarta, Osvaldo Hay (kedua kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya pada laga uji coba kontra Geylang International di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020) malam. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Bolatimes.com - AFC membuat polling tim terpopuler di Asia Tenggara. Persija Jakarta berhasil menempati urutan pertama mengalahkan Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Persib Bandung.

Melalui situs resminya the-afc.com, AFC sedang melakukan jajak pendapat untuk mencari klub Asia terpopuler 2020. Di kawasan Asia Tenggara, terdapat 10 klub yang masuk nominasi.

AFC memasukkan empat tim dari Indonesia, yaitu Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC. Lalu ada dua klub dari negara tetangga Malaysia, yakni Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Perak FA.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Optimis di SEA Games 2021 karena Ada Sosok Shin Tae-yong

Dua klub Vietnam, Hanoi FC dan Hoang Anh Gia Lai juga masuk dalam nominasi. Sisanya ada Buriram United (Thailand) serta Western Sydney Wanderers (Australia).

Jajak pendapat kawasan Asia Tenggara ini sudah dilakukan sejak 22 Desember dan berakhir pada hari ini Jumat (25/12/2020). Hasil akhirnya, Persija menjadi klub yang mendapatkan suara terbanyak.

Persija Jakarta sendiri mengumpulkan total suara sebesar 32,49 persen. Disusul oleh klub baru Abimnayu, JDT dengan raihan 28,84 persen.

Baca Juga:
Jelang Natal, Jennifer Bagikan Foto Mesra Ciuman dengan Irfan Bachdim

Persija Jakarta jadi klub terpopuler di Asia Tenggara. (the-afc.com)

Berkat hal itu, Persija dan JDT sendiri berhak melaju ke babak final pencaraian Klub Terpopuler di Asia 2020. Keduanya akan melawan Tractor SC, Persepolis FC, Shanghai Shenhua, Samsung Bluewings, dan dua wakil dari Asia Barat.

Sementara itu, dalam jajak pendapat ini tiga klub Indonesia lainnya juga mendapatkan suara yang lumayan. Persib Bandung ada di urutan ketiga dengan total suara 16,08 persen.

Persebaya Surabaya finis di posisi kelima dengan suara 6,12 persen, sedangkan Arema FC tepat berada di bawahnya dengan raihan total suara 4,67 persen.

Baca Juga:
Begini Kabar Terbaru Yudha Febrian di Pesantren usai Ketahuan Dugem

Load More