Rauhanda Riyantama
Petr Cech memegang trofi Liga Champions saat Chelsea berhasil menang di partai final melawan Bayern Munchen pada tahun 2012 (19/5/2012) [Patrik Stollarz/AFP]

Bolatimes.com - Chelsea membuat publik terheran-heran. Pasalnya, nama Petr Cech tiba-tiba muncul di antara pemain The Blues untuk mengarungi Liga Inggris musim ini.

Petr Cech didaftarkan Chelsea sebagai kiper keempat. Padahal tim besutan Fank Lampard itu sudah punya tiga kiper tangguh, antar lain Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero.

Keanehan ini semakin menjadi-jadi karena Petr Cech sejatinya sudah pensiun dari karier profesionalnya pada 2019. Sementara pekerjaan pria 28 tahun itu di Chelsea kini adalah penasihat teknik.

Baca Juga:
PSSI dan PT LIB Berusaha Keras untuk Lanjutkan Liga 1 2020

Setelah diusut, Chelsea dalam keterangan resmi pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, menyatakan bahwa Petr Cech dimasukkan dalam skuat untuk mengantisipasi keadaan darurat. Mengingat kini sedang dalam masa pandemi virus corona.

Artinya, Petr Cech hanya akan diturunkan Chelsea jika ketiga kiper tersebut absen karena terpapar virus corona. Nampaknya Lampard tak mau ambil risiko menurunkan kiper akademi yang masih minim pengalaman.

Meski dimasukkan dalam skuat Chelsea, tak ada nilai kontrak untuk Pert Cech. Ditambah lagi, pria berpaspor Republik Ceko itu tak disertakan dalam skuat di Liga Champions.

Baca Juga:
Weekend Ini, Liga Korea alias K-League Hadirkan Lagi Penonton ke Stadion

Petr Cech sendiri bukan sosok asing di bawah mistar gawang Chelsea. Ia pernah berseragam The Blues selama 11 tahun, mulai 2004 hingga 2015.

Sederet trofi juga pernah dipersembahkan oleh Petr Cech kepada Chelsea. Antara lain empat gelar Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dua Community Shield, serta sekali Liga Champions musim 2011/2012.

Berikut daftar 25 skuat Chelsea di Liga Inggris musim 2020/2021.

Baca Juga:
Ngamuk! Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Jack Brown Dua Gol

Kiper: Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, Willy Caballero, Petr Cech

Bek: Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Thiago Silva, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Reece James, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri

Gelandang: Jorginho, N'Golo Kante, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Kai Havertz

Baca Juga:
Kenalin Eduardo Camavinga, Pencetak Gol Termuda Kedua Timnas Prancis

Penyerang: Tammy Abraham, Timo Werner, Olivier Giroud

Load More