Rauhanda Riyantama
Gelandang Liverpool, Naby Keita saat dikepung pemain Arsenal. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Harapan Liverpool untuk melewati rekor poin Manchester City di Liga Inggris gagal setelah tumbang di markas Arsenal. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun meminta skuatnya belajar dari kekalahan itu.

Pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium pada ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Liverpool harus menyerah 1-2.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane, gawang Alisson Becker berhasil dikoyak Alexandre Lacazette memanfaatkan kesalahan Virgil van Dijk di menit ke-32.

Baca Juga:
Kenalin Si Cantik Hannan Haris, Calon Istri Presiden Borneo FC Nabil Husein

Pemain Liverpool tertunduk lesu usai dikalahkan Arsenal. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Kemenangan the Gunners ditentukan oleh gol Reiss Nelson. Kali ini Lacazette memanfaatkan kesalahan lini belakang Liverpool sebelum mengirim umpan kepada Nelsonn di menit 44.

Kekalahan itu membuat Liverpool gagal untuk melampaui rekor 100 poin milik Manchester City saat menyandang juara Liga Inggris di musim ini 2017/18.

Liverpool kini mengumpulkan 93 poin, dan dengan sisa dua pertandingan mereka nantinya hanya bisa memperoleh maksimal 99 poin.

Baca Juga:
Barcelona Rilis Jersey Kandang Baru, Netizen: Mirip Punya Crystal Palace!

"Kami harus belajar dari itu, 100 persen. Kami mengalami saat-saat yang ceroboh sebelumnya dan tidak dihukum karena itu tetapi ini bagus karena kami harus belajar dari itu," kata Klopp seperti dilansir Bbc Sport.

Manajer Liverpool ini juga memuji Arsenal yang dapat memanfaatkan situasi tersebut. Meski gagal meraih 100 poin namun Klopp tetap memuji skuatnya.

"Saya tidak bisa membuat sesuatu yang negatif dari sesuatu yang sangat positif, kami mendapatkan poin yang pantas kami raih dan kami akan melihat berapa banyak yang bisa diraih," ujarnya.

Baca Juga:
Juventus Ditahan Imbang Sassuolo, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Anak-anak ini telah memainkan musim yang luar biasa, tidak ada yang bisa mengambilnya dari mereka," pungkas Klopp.

Load More