Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Real Madrid usai melumat Eibar. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid tetap moncer meski sudah vakum bermain selama tiga bulan. La Liga Spanyol 2019/2020 restart usai tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi virus corona, Los Blancos menggasak sang tamu, Eibar dengan skor 3-1 pada laga lanjutan pekan ke-28 La Liga.

Bermain tanpa penonton di Estadio Alfredo di Stefano, Madrid, Senin (15/6/2020) dini hari WIB lantaran Santiago Bernabeu tengah direnovasi, dominasi Real Madrid atas sudah terlihat sejak babak pertama.

Tim tuan rumah sudah unggul 3-0 saat half-time. Toni Kroos membuat Real Madrid unggul 1-0 saat laga baru berusia empat menit.

Baca Juga:
Tolak Timnas U-19, Fakhri Husaini Kini Sudah Latih Tim Baru

Dari dalam kotak 16, gelandang asal Jerman itu menembak langsung sebuah bola muntah yang berhasil membobol gawang Eibar.

Mendominasi permainan serta serangan, Real Madrid sendiri baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-30.

Kali ini bek andalan sekaligus kapten Los Blancos, Sergio Ramos yang masuk scoresheet memanfaatkan assist dari Eden Hazard. Nama terakhir dipercaya jadi starter setelah absen panjang di musim 2019/2020 ini akibat berbagai cedera.

Baca Juga:
PSG Konfirmasi Lepas Edinson Cavani dan Thiago Silva Akhir Musim Ini

Real Madrid kian menjadi-jadi, mereka kembali memperlebar skor pada menit ke-36 lewat gol Marcelo.

Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Eibar, fullback kawakan asal Brasil itu melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau kiper Eibar, Marko Dmitrovic. Real Madrid pun unggul 3-0 saat turun minum.

Sudah unggul besar, Real Madrid sendiri memang mengendurkan permainan serta serangan mereka di babak kedua.

Baca Juga:
Keterlaluan, Pekerja Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar Tak Digaji 7 Bulan

Tak gol tambahan dari tim tuan rumah di sepanjang paruh kedua, justru Eibar yang mampu mencuri satu gol hiburan pada menit ke-60 melalui pemain pengganti Pedro Bigas.

Diawali sepakan Pablo De Blasis yang membentur Rodrygo Goes, bola lalu menyentuh punggung Bigas dan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Wasit sempat meninjau Video Assistant Referee (VAR) terkait potensi offside Bigas. Akan tetapi, VAR kemudian memutuskan gol itu sah.

Well, dengan kemenangan ini, Real Madrid masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 59 poin dari 28 pertandingan. Namun, mereka terus menempel ketat sang rival abadi, Barcelona.

Barcelona yang sukses mencukur tuan rumah Real Mallorca pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB kemarin, bertengger di puncak dengan raihan 61 poin dari 28 laga.

Adapun Eibar masih terpuruk di peringkat ke-16 dengan 27 poin dari 28 pertandingan yang telah dilalui.

Klasemen terbaru La Liga Spanyol

Klasemen terbaru La Liga Spanyol.

 

Load More