Irwan Febri Rialdi
Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia resmi digelar sesuai jadwa walau kini sedang ada pandemi virus coronal. Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, setelah rapat Exco PSSI pada Selasa (12/5/2020) malam WIB.

"Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih on schedule," ujar Yunus Nuri saat dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020)malam.

Yunus mengatakan PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA dan pemerintah soal Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021, terutama perihal administrasi.

Baca Juga:
Disamakan dengan Pemain Real Madrid, Asnawi Mangkualam: Biasa Saja

Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

"PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," sambungnya seperti dimuat Antara.

Sebelumnya, FIFA meminta Indonesia untuk fokus membenahi enam stadion tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Meski demikian, PSSI belum mengumumkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Tekad Braif Fatari Tembus Tim Utama Persija Jakarta

Hingga saat ini ada 11 kandidat stadion yang akan digunakan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kemudian Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Penulis: Syaiful Rachamn

Baca Juga:
Kelantan FA Ajak Suporter Patungan untuk Bayar Tunggakan Gaji Pemain Barito

Load More