Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bolatimes.com - Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, menyikapi dengan santai mengenai dirinya yang kerap disamakan dengan pemain ternama Real Madrid, Casemiro.

Asnawi merupakan pemain serba bisa dimiliki oleh PSM Makassar dan Timnas Indonesia U-23. Ia dulunya adalah seorang gelandang, tetapi kini dirinya juga mahir berperan sebagai bek kanan.

Saat menjadi gelandang, pemain 20 tahun tersebut sering disamakan dengan Casemiro. Semua itu tidak lepas karena kemiripan dari keduanya, mulai dari posisi hingga wajahnya.

Baca Juga:
Kelantan FA Ajak Suporter Patungan untuk Bayar Tunggakan Gaji Pemain Barito

Asnawi pun mengaku sudah mendengar sebutan tersebut cukup lama. Namun, ia merasa biasa saja dan berterima kasih telah dimiripkan dengan pemain kelas dunia.

"Kalau itu saya sudah lama dengar. Cuma tanggapannya biasa saja karena masing-masing punya penilaian, jadi saya santai saja," kata Asnawi Mangkualam di YouTube Hamka Hamzah.

"Alhamdulillah juga tho pemain kelas dunia dimiripin dengan saya," imbuhnya.

Baca Juga:
Manajer Persita Pesimis Liga 1 2020 Bisa Dilanjutkan, Ini Alasannya

Terlepas dari kemiripannya dengan Casemiro, Asnawi merupakan salah satu talenta muda terbaik Tanah Air. Ia bahkan telah bermain di Liga 1 saat usianya 17 tahun.

Di usianya yang baru 20 tahun, ia juga telah berhasil memenangkan Piala Indonesia 2018 bersama PSM Makassar. Di Timnas Indonesia U-23, Asnawi sukses meraih medali perak.

Baca Juga:
Tekad Seorang Youtuber Samai Rekor Lari Kylian Mbappe, Begini Hasilnya

Load More