Rauhanda Riyantama
Scott McTominay (AFP/OLI SCARFF)

Bolatimes.com - Scott McTominay mengaku sempat menolak meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman. Ia memilih bertahan dan berjuang mendapatkan tempat di Old Trafford.

Klub-klub Liga Primer Inggris memang sering kali meminjamkan pemain muda berbakat untuk sementara sehingga mendapatkan menit bermain guna membuat mereka semakin berkembang.

McTominay juga sempat akan meninggalkan Manchester United setelah masuk akademi, namun gelandang Skotlandia berusia 23 tahun ini memilih untuk tetap tinggal berjuang.

Baca Juga:
Manfaatkan Waktu Jeda Kompetisi, Markas Barito Putera Direnovasi

Gelandang muda Manchester United Scott McTominay [AFP]

Ia melakukan debutnya di bawah Jose Mourinho saat kalah 0-2 dari Arsenal pada Mei 2017. Setelah Mourinho pergi, McTominay terus berkembang di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay terus menunjukkan kemajuan dan telah menjadi salah satu pemain penting bagi klub Manchester United ini dalam dua musim terakhir.

"Sekitar 1,5 tahun lalu ada waktu saat peminjaman mungkin menjadi sebuah kemungkinan, tapi kemudian seseorang lain pergi atau sejenisnya. Lalu kesempatan datang dan Anda harus mengambilnya," ungkap McTominay saat diwawancarai UTD Podcast dilansir Sportskeeda.

Baca Juga:
PSSI Tunggu hingga Akhir Mei untuk Putuskan Kelanjutan Liga 1 2020

"Anda mendengar banyak sekali cerita tentang pemain-pemain yang dipinjamkan, dan banyak hal berbeda seperti itu dan sayaselalu berpikir bahwa saya tidak menginginkannya."

"Saya ingin membuktikan diri di sini dahulu dan kalau memang tidak berhasil, maka Anda harus pergi ke tempat lain," ujarnya.

Gelandang sentral Manchester United, Scott McTominay (kiri) berduel dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Terlepas dari segala kemewahan yang didapatkan di klub seperti Manchester United, McTominay menegaskan betapa pentingnya tetap membumi

Baca Juga:
Gonzalo Higuain Nyaris Pensiun Dini Akibat Nyinyiran Netizen, Kenapa?

"Bagi saya, Anda mendengar cerita tentang mendapatkan kehidupan mewah di Manchester United dan orang-orang menerima begitu saja; seperti makanan di kantin, perlengkapan Anda disiapkan untuk Anda setiap pagi."

"Orang-orang hanya mengharapkan itu dan kamu harus selalu ingat dari mana asalmu, dalam hal itu, dan selalu menghargai apa yang orang lakukan untukmu. Aku merasa seperti itulah budaya yang dibawa untuk kita," pungkasnya.

McTominay sudah 74 kali tampil di seluruh kompetisi dengan menyumbangkan tujuh gol bagi Manchester United sampai sekarang.

Load More