Rauhanda Riyantama
Nolberto Solano saat masih berseragam Newcastle United. (GLENN CAMPBELL / AFP)

Bolatimes.com - Kabar tak sedap sedang menimpa mantan bintang Newcastle United, Nolberto Solano. Ya, pria yang kini berusia 45 tahun itu baru saja ditangkap aparat kepolisian Peru.

Penangkapan tersebut terjadi pada Jumat (27/3/2020) waktu setempat. Solano diciduk bukan tanpa alasan, ia kedapatan melanggar aturan isolasi pemerintah Paru dengan ikut berpesta di tengah pandemi virus corona.

Tak sendirian, Solano ditangkap bersama Pablo Zegarra yang notabene adalah mantan pemain Timnas Peru. Mereka ditangkap saat berada di dalam sebuah rumah mewah di wilayah La Molina dekat ibu kota Lima. 

Baca Juga:
Syarat Xavi jika Latih Barca: Datangkan Tiga Pemain, Salah Satunya Sancho

Menurut laporan media lokal, Magaly ATV dalam siaraan di kanal Youtubenya, penangkapan Solano berjalan cukup dramatis. Pihak kepolisian bahkan sampai memanjat tembok rumah yang cukup tinggi untuk melancarkan penangkapan tersebut.

Saat polisi berhasil memanjat tembok, lantas ditemukan enam orang yang kedapatan sedang berpesta. Tak lama kemudian, mereka satu per satu keluar dari rumah tersebut dalam keadaan tangan diborgol. 

''Sebelum memanjat, pihak kepolisian sempat mengetuk pintu dan tidak ada jawaban. Saat memasuki dalam rumah ditemukan enam orang tengah mengikuti pesta,'' demikian pernyataan media tersebut.

Baca Juga:
Sempat Terkatung-katung, Son dan Bergwijn Akhirnya Diizinkan Pulang Spurs

Di saat bersamaan, Solano yang juga sempat diwawancarai sempat mengelak bahwa sedang berpesta. Ia mengaku hanya ikut acara makan-makan berdasarkan undangan tetangganya.

''Itu bukan pesta, saya pergi ke rumah tetangga saya untuk acara makan-makan bersama keluarga. Dia tinggal 50 meter dari rumahku, dan kami di sini cuma tinggal beberapa rumah saja,'' ujar Solano.

''Ayolah! itu pertemuan biasa, bukan pesta. Lihat bagaimana aku berpakaian, semua orang tak bisa main langsung tuduh,'' pungkas mantan pemain yang pernah memperkuat Leicester City itu.

Baca Juga:
Ilkay Gundogan Restui Liverpool Juara jika Liga Inggris 2019/2020 Disetop

Solano sendiri kini dikabarkan telah dibebaskan oleh pihak kepolisian Peru. Ia dan keluarganya hanya diperiksa untuk dimintai keterangan. 

Load More