Jum'at, 05 Juni 2020
Rauhanda Riyantama : Senin, 30 Maret 2020 | 15:00 WIB

Bolatimes.com - Kabar tak sedap sedang menimpa mantan bintang Newcastle United, Nolberto Solano. Ya, pria yang kini berusia 45 tahun itu baru saja ditangkap aparat kepolisian Peru.

Penangkapan tersebut terjadi pada Jumat (27/3/2020) waktu setempat. Solano diciduk bukan tanpa alasan, ia kedapatan melanggar aturan isolasi pemerintah Paru dengan ikut berpesta di tengah pandemi virus corona.

Tak sendirian, Solano ditangkap bersama Pablo Zegarra yang notabene adalah mantan pemain Timnas Peru. Mereka ditangkap saat berada di dalam sebuah rumah mewah di wilayah La Molina dekat ibu kota Lima. 

Menurut laporan media lokal, Magaly ATV dalam siaraan di kanal Youtubenya, penangkapan Solano berjalan cukup dramatis. Pihak kepolisian bahkan sampai memanjat tembok rumah yang cukup tinggi untuk melancarkan penangkapan tersebut.

Saat polisi berhasil memanjat tembok, lantas ditemukan enam orang yang kedapatan sedang berpesta. Tak lama kemudian, mereka satu per satu keluar dari rumah tersebut dalam keadaan tangan diborgol. 

Di saat bersamaan, Solano yang juga sempat diwawancarai sempat mengelak bahwa sedang berpesta. Ia mengaku hanya ikut acara makan-makan berdasarkan undangan tetangganya.

''Itu bukan pesta, saya pergi ke rumah tetangga saya untuk acara makan-makan bersama keluarga. Dia tinggal 50 meter dari rumahku, dan kami di sini cuma tinggal beberapa rumah saja,'' ujar Solano.

''Ayolah! itu pertemuan biasa, bukan pesta. Lihat bagaimana aku berpakaian, semua orang tak bisa main langsung tuduh,'' pungkas mantan pemain yang pernah memperkuat Leicester City itu.

Solano sendiri kini dikabarkan telah dibebaskan oleh pihak kepolisian Peru. Ia dan keluarganya hanya diperiksa untuk dimintai keterangan. 

BACA SELANJUTNYA

Nasib Liga 1 2020 Tak Jelas, Marco Motta Pilih Mudik ke Italia