Minggu, 07 Juni 2020
Rauhanda Riyantama : Senin, 30 Maret 2020 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Xavi Hernandez baru saja mengungkapkan kesiapannya kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Namun pria 40 tahun itu mengajukan syarat yang harus dipenuhi manajemen Blaugrana.

Ya, Xavi yang merupakan legenda hidup Barcelona memang kini sudah merintis karier sebagai pelatih. Petualangannya pun dimulai kala menukangi tim asal Qatar, Al Sadd, selepas pensiun dari klub yang sama.

Melansir dari media lokal Spanyol, La Vanguardia, Xavi ingin mendatangkan tiga pemain ini jika sudah menjadi penatih Barcelona. Ketiga pemain tersebut adalah Neymar (Paris Siant-Germain), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), serta Serge Gnabry (Bayern Munich).

''Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, saya sangat senang. Mungkin tahun lalu saya bisa berpikir untuk diri saya, tetapi sekarang setelah melihat diri saya menjadi pelatih saya pikir bisa membawa banyak hal kepada pemain,'' ungkap Xavi.

''Saya sudah menjelaskan kepada mereka bahwa akan membuat proyek dari nol. Saya ingin mendatangkan pemain sayap, seperti Neymar. Dia akan menjadi transfer yang spektakuler,'' imbuhnya.

''Barcelona memiliki gaya bermain di tengah lapangan, tetapi mereka kekurangan pemain sayap tidak seperti Bayern. Saya tidak perlu banyak pemain baru, hanya Jadon Sancho dan Serge Gnabry,'' tandasnya.

Lebih lanjut, Xavi memiliki daftar skuat impiannya jika nanti sudah melatih Barcelona. Pemain seperti Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Arthur Melo, hingga Lionel Messi, masuk dalam daftar.

''Banyak staf tampaknya luar biasa bagi saya. Dimulai dengan penjaga pintu, bagi saya merupakan yang terbaik di dunia, Jordi Alba adalah bek kiri terbaik di dunia, Pique bek tengah terbaik di dunia, Busquets gelandang bertahan terbaik di dunia, dan Messi pemain terbaik di dunia,'' kata Xavi.

''Dan, saya menambahkan Suarez, De Jong, dan Arthur. Menurut saya mereka adalah pemain bola yang cocok di Barca dalam sepuluh tahun ke depan. Basisnya sangat bagus,'' pungkasnya.

 

BACA SELANJUTNYA

Terlihat Garang dari Jauh, Tato Jadon Sancho Sungguh Gemas jika Di-Zoom