Minggu, 05 April 2020
Rauhanda Riyantama : Rabu, 25 Maret 2020 | 21:28 WIB

Bolatimes.com - Legenda hidup Brasil, Pele ikut masuk dalam perdebatan pemain terbaik antara Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi. Namun Pele yakin kedua bintang itu tidak sebanding dengannya.

Pele yang kini berusia 79 tahun, telah memenangkan tiga Piala Dunia dan mencetak 1279 gol selama kariernya. Tak heran dia dianggap sebagai pesepak bola tersukses sepanjang masa.

Sementara Messi dan Ronaldo telah memenangkan 11 dari 12 edisi terakhir penghargaan Ballon d'Or. Enam untuk Messi dan lima untuk Ronaldo.

Meskipun penyerang Barcelona itu lebih baik dari bintang Portugal dalam persaingan trofi tersebut, tapi Pele berpikir Ronaldo saat ini lebih unggul.

"Saat ini saya pikir Cristiano Ronaldo adalah pemain paling konsisten di sana, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi," kata Pele lewat Channel YouTube Pilhado.

Prestasi Pele telah lama diukur bersama mantan pemain hebat lainnya yaitu legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

Ditanya apakah dia lebih baik daripada Ronaldo dan Messi, Pele mengatakan: "Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Saya sudah sering ditanya."

"Kita tidak boleh melupakan Zico dan Ronaldinho. Orang selalu berbicara tentang pemain Eropa seperti (Franz) Beckenbauer dan (Johan) Cruyff," ujarnya.

"Itu bukan salah saya, tapi saya pikir saya lebih baik daripada mereka semua. Hanya akan ada satu Pele. Tidak akan ada orang lain seperti saya," pungkasnya.