Selasa, 29 September 2020
Rauhanda Riyantama : Rabu, 25 Maret 2020 | 20:15 WIB

Bolatimes.com - Mantan bintang Manchester United dan Timnas Portugal, Luis Nani melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Nani mengakui jika soal skill dan trik, ia adalah mentor alias guru bagi Cristiano Ronaldo, megabintang sepakbola peraih lima trofi Ballon d'Or!

Nani dan Ronaldo sendiri memang sempat lama bermain bersama di Man United, terlebih di Timnas Portugal. Nani dan Ronaldo juga sama-sama merupakan jebolan akademi Sporting CP alias Sporting Lisbon.

Kedua sejawat ini juga tak berbeda jauh dari segi umur, Ronaldo kini berusia 35 tahun sementara Nani akan berusia 34 tahun pada 17 November mendatang.

Hanya saja, karier sepakbola keduanya cukup kontras, khususnya saat memasuki usia 30-an.

Nani terbuang dari Man United pada 2014, dengan kembali memperkuat Sporting, serta kemudian merumput bersama Fenerbahce, Valencia, dan Lazio sebelum kini 'terdampar' di MLS.

Di sisi lain, karier Ronaldo tetap stabil di level atas sepakbola, bahkan terus meroket usai meninggalkan Man United pada 2009, bersama Real Madrid dan kini dengan seragam Juventus meski sang penyerang sudah berusia gaek.

Namun demikian, tingkat 'kehaluan' Nani nampaknya sudah berada di level yang ekstrem. 

Nani mengklaim bahwa Ronaldo bisa terus tampil apik di level top sepakbola lantaran sang megabintang belajar dari dirinya, terlebih dalam urusan mengolah bola.

"Jika saya membentuk tim five-a-side, maka saya akan masuk di dalamnya dan tentunya juga Cristiano," kata Nani di laman resmi MLS, seperti dilansir Tribal Football.

"Cristiano pemain fenomenal, namun saya pikir saya adalah mentor dia dalam beberapa aspek, khususnya soal trik (menggocek bola). Kami pernah bersama di Man United, juga lama di Timnas Portugal. Kami juga sama-sama dari akademi Sporting," celoteh pengoleksi 112 caps bersama Portugal yang kini menjabat kapten Orlando City itu.

"Well, Cristiano dengan semua skill yang ia miliki, dengan kakinya yang cepat, saya pikir dia belajar banyak dari saya saat masa muda kami. Dia tahu itu, dia tahu itu," tukas Nani sambil tertawa.

BACA SELANJUTNYA

Skandal Bawa Cewek Ngamar di Hotel, Ini Kalimat Penyesalan Mason Greenwood