Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) berduel dengan gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes kembali mendapatkan pujian setinggi langit dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Ini setelah Fernandes turut mengantarkan Man United menang dalam laga Derby Manchester.

Pelatih asal Norwegia tersebut kembali memuji impact yang dihadirkan Fernandes di Man United setelah menang 2-0 atas Manchester City pada super big match pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Senin (9/3/2020) dini hari WIB.

Fernandes meneruskan performa mengesankan di awal kariernya bersama Man United dengan memberikan assist brilian untuk gol pembuka Anthony Martial di babak pertama, sedangkan gol Scott McTominay menjelang akhir pertandingan memastikan kemenangan 2-0 atas Man City.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

Gelandang Timnas Portugal tersebut tiba di Man United pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon, dan sudah mencetak dua gol dan tiga assist dalam lima pertandingan Liga Inggris.

"Ia bekerja keras, ia cukup rendah hati, ia punya keinginan, komitmen, tetapi ia juga punya faktor-X. Melawan Man City, Bruno kembali berkontribusi nyata yang membuatnya kian menjadi pemain yang sangat penting untuk kami. Bruno kembali tampil sangat bagus," celoteh Ole disitat dari Foxsports.

"Ia seorang pengambil risiko dan punya keberanian. Ia cukup berani untuk membuat kesalahan. Tapi jika Anda tak berani mengambil risiko, maka Anda tak akan mampu membuat assist ataupun gol," sambung pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga:
Menang di Kandang Arema FC, Persib Cetak Sejarah Baru

Dengan kemenangan pada Derby Manchester dini hari tadi, Man United saat ini sudah melalui 10 pertandingan terakhir mereka di semua ajang tanpa kekalahan.

Selain itu, Man United juga meraih 'double' atas Man City di pentas Liga Inggris, untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir!

Ole sendiri mengaku senang dengan perkembangan timnya, tetapi yakin masih membutuhkan beberapa pemain baru untuk menjadi penantang serius Liga Inggris.

Baca Juga:
Juventus Gasak Inter Milan, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Kami merasa terus berkembang setiap saat, dan kami sadar kami masih kekurangan satu atau dua, tiga pemain berpengalaman untuk dianggap sebagai penantang gelar. Kami tahu itu, tapi kami tidak akan mulai membicarakan hal itu sekarang, itu pembicaraan untuk (bursa transfer) musim panas nanti," tutur Ole.

"Kami sekarang hanya akan membicarakan bagaimana cara untuk terus memperbaiki posisi di klasemen, mendapatkan lebih banyak poin untuk finis empat besar (di Liga Inggris 2019/2020), karena Chelsea dan Leicester (City) masih ada di depan kami," tukas eks manajer Molde dan Cardiff City itu.

Load More