Senin, 28 September 2020
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 16 Januari 2020 | 06:59 WIB

Bolatimes.com - Juventus berhasil lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia. Kepastian itu didapat setelah tim Kota Turin berpesta 4-0 atas Udinese di babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo tidak dimainkan saat laga Juventus vs Udinese di Allianz-Stadium, Turin, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Namun, Juventus masih mampu mendominasi pertandingan.

Pada pertandingan tersebut Paulo Dybala menyumbangkan dua gol, salah satunya dari titik penalti. Dua gol Juventus lainnya masing masing dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Douglas Costa.

Striker Juventus Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Udinese dari titik penalti di babak 16 besar Coppa Italia di Turin. Isabella BONOTTO / AFP

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung menekan di awal. Higuain sudah berhasil membobol gawang Udinese lewat sepakannya usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matthijs de Ligt di kotak penalti di menit ke-16.

Sepuluh menit berselang Juventus sudah unggul 2-0. Gol dicetak Dybala lewat titik putih setelah Nicolas melakukan pelanggaran kepada Federico Bernardeschi di kotak terlarang.

Juventus masih mencob memberikan tekanannnya ke pertahanan lawan. Namun hingga turun minum skor 2-0 bagi Juventus masih tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Dybala bisa memperbesar keunggulan lagi. Di menit ke-58, pemain Argentina itu mencatat brace-nya untuk tim asuhan Maurizio Sarri di laga ini.

Berawal dari serangan balik cepat, Higuain menyodorkan bola ke Dybala yang berada di sisi kanan kotak penalti Udinese dan diselesaikan dengan sepakan lob ke pojok kiri gawang Udinese

Pada menit ke-61, Juventus mendapat hadiah penalti kedua usai bek Udinese, Bram Nuytinck, melakukan handball saat menghalau sepakan Daniel Rugani.

Namun hingga pertandingan usai, Juventus mampu mempertahankan keunggulannya 4-0 dan memastikan lolos ke perempatfinal Coppa Italia.

Di babak perempatfinal, Bianconeri akan menghadapi pemenang Parma vs AS Roma, yang baru akan bertanding Jumat (17/1/2020) dini hari WIB.

Susunan Pemain :

Juventus: Buffon, Danilo, De Ligt, Rugani, Sandro, Rabiot (Ramsey 71'), Bentacur, Bernardeschi, Dybala (Pjaca 75'), Costa (Cuadrado 63'), Higuain

Udinese: Nicolas, Bram Nuytinck, De Maio, Opoku, Sema (Larsen 62'), Barak, Jajalo, Walace (Fofana 76'), Ter Avest, Nestorovski, Teodorczyk (Lasagna 46')

Penulis: Reky Kalumata

BACA SELANJUTNYA

Juventus Kalah dari Udinese, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia