Jum'at, 24 Januari 2020
Rauhanda Riyantama : Senin, 06 Januari 2020 | 11:00 WIB

Bolatimes.com - Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0. Gol cantik Curtis Jones memastikan kemenangan Liverpool di derby Merseyside ini.

Pada laga di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam, manajer Jurgen Klopp lebih banyak memainkan pemain lapis keduanya. Takumi Minamino juga melakukan debutnya bagi Liverpool di laga ini.

Namun, Everton yang dibesut oleh pelatih Carlo Ancelotti tampil agresif di babak pertama. Meski demikian, kiper Adrian tampil baik di pertandingan ini guna meredam serangan pemain Everton.

Pada menit ke-6, Adrian sudah harus bekerja keras mengamankan gawang dari ancaman Dominic Calvert-Lewin lewat tembakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti.

Adrian juga berhasil menggagalkan peluang jarak dekat Holgate dari sebuah sepakan bola mati di menit 12. Ia juga menggagalkan tembakan jarak dekat, kali ini melalui sepakan Richarlison di menit 27.

Para pemain Liverpool merayakan gol Curtis Jones (kiri ke gawang Everton pada laga babak ketiga Piala FA di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Liverpool mencoba balik menekan di sisa waktu lewat sundulan Minamino dan sepakan Divock Origi masih melebar. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung menekan. Namun sepakan Adam Lallana dan Origi masih dengan mudah diamankan kiper Jordan Pickford dengan mudah.

Pada menit ke-71, publik Anfield akhirnya bersorak. Tembakan kaki kanan Curtis Jones dari luar kotak penalti sempat membentur mistar sebelum masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang Alex-Oxlade Chamberlain nyaris menambah keunggulan Liverpool ketika menusuk dari sisi kiri dan menembak ke pojok gawang, namun Pickford dengan sigap menangkapnya.

Hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi Liverpool dan memastikan mereka lolos ke babak keempat Piala FA.

Susunan pemain

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, James Milner (Yasser Larouci 9'); Adam Lallana, Pedro Chivirella; Harvey Elliott (Rhian Brewster 79'), Takumi Minamino (Alex-Oxlade Chamberlain 70'), Curtis Jones; Divock Origi.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman (Moise Kean 63'), Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne; Djibril Sidibe, Gylfi Sigurdsson (Fabian Delph 63'), Morgan Schneiderlin, Theo Walcott (Bernard 79'); Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.