Irwan Febri Rialdi
Virgil van Dijk dan Sadio Mane merayakan gol ke gawang Manchester City, Minggu (10/11/2019). Pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-12, Liverpool berhasil menundukkan tamunya Manchester City dengan skor meyakinkan 3-1. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Duel seru bertajuk Derbi Merseyside bakal tersaji di babak ketiga Piala FA saat Liverpool menjamu Everton di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Menjelang pertandingan itu, berikut fakta-fakta menarik yang perlu diketahui.

Liverpool sejauh ini memang cukup tangguh di Liga Inggris musim ini. Namun di Piala FA, skuat besutan Jurgen Klopp akan diuji oleh Everton di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB.

Pasalnya, Everton saat ini dilatih oleh manajer sarat pengalaman, Carlo Ancelotti. Tentu saja, Klopp dipastikan harus bekerja keras untuk melakoni derbi Merseyside ini.

Baca Juga:
Resmi! Yanto Basna Gabung Klub Juara Piala Liga Thailand 2019

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai timnya mengalahkan Watford dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/12/2019). [AFP]

Berikut fakta-fakta menarik menjelang derbi Merseyside Liverpol vs Everton di babak ketiga Piala FA seperti dihimpun dari BBC Sport :

1. Ini akan menjadi derbi Merseyside ke-235, dan ke-25 kalinya kedua tim bertemu di Piala FA. Ini adalah pertandingan yang paling sering di Piala FA.

2. Liverpool 11 kali menang dari 24 pertemuan di Piala FA sebelumnya, seri enam kali dan kalah tujuh kali.

Baca Juga:
Diisukan ke Persebaya, Abduh Lestaluhu Unggah Kenangan bersama Aji Santoso

3. Empat dari lima pertandingan Piala FA di Anfield antara kedua tim ini berakhir seri; Liverpool mengklaim kemenangan kandang pertama mereka dengan skor 2-1 di babak ketiga pada 2018.

4. Saat laga kandang dan tandang, Liverpool tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan liga dan piala FA melawan Everton (Menang 10 dan Seri 10), rekor beruntun tak terkalahkan untuk kedua klub dalam derby Merseyside yang kompetitif.

5. Liverpool telah menelan kekalahan dalam dua pertandingan Piala FA terakhir mereka (dari West Brom pada 2018 dan Wolves pada 2019).

Baca Juga:
Hansamu Yama Punya Cita-cita Main Bareng Eks Kapten Arema FC

Penulis: Reky Kalumata

Load More