Rauhanda Riyantama
Aksi Harry Kane saat mencetak gol kedua untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Olympiakos dengan skor 4-2 di Liga Champions. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP_

Bolatimes.com - Ada peran pihak ketiga di balik kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas Olympiakos pada laga kelima Grup B Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Ialah seorang ball boy yang turut memberikan assist untuk gol kedua Spurs.

Tottenham sendiri melakoni laga yang cukup berat menghadapi Olympiakos. Bahkan skuat besutan Jose Mourinho itu sempat tertinggal dua gol lebih dulu di awal babak pertama.

Dewi Fortuna pun akhirnya berpihak ke Tottenham lewat gol pertama Dele Alli di menit ke-45. Hingga akhirnya ball boy tersebut datang memberi bantuan guna terciptanya gol kedua The Lilywhites oleh Harry Kane di menit ke-50.

Baca Juga:
Arema Tanpa Konate Hadapi Bhayangkara FC, Munster: Mereka Tetap Bahaya

Kronologinya, ball boy tersebut dengan cerdik memberikan bola kepada Serge Aurier yang kemudian melemparkan bola ke dalam untuk Lucas Moura. Tanpa basa-basi, Moura pun memberikan assist yang diakhiri tendangan keras oleh Harry Kane dari dalam kotak penalti Olympiakos.

Usai gol tersebut, pelatih Jose Mourinho nampak girang bukan main. Ia lantas menghampiri ball boy tersebut dan memberikan pelukan hangat.

Baca Juga:
Soal Cedera Egy Maulana Vikri, Begini Penjelasan Indra Sjafri

''Saya suka ball boy yang pintar. Dia memahami pertandingan dan membuat assist. Saya pernah, pada usia 10 dan 16 tahun, menjadi ball boy yang sangat bagus dan dia pun begitu,'' ucap Mourinho, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Dia membaca pertandingan dan tidak melihat bangku penonton. Saya ingin mengundangnya ke ruang ganti untuk merayakannya bersama pemain, tapi dia menghilang,'' imbuhnya.

Sejurus dengan aksi ball boy itu, Tottenham akhirnya sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 atas Olympiakos. Gol ketiga dan keempat masing-masing dicetak oleh Serge Aurier (73') dan Harry Kane (77').

Berkat kemenangan ini, Tottenham pun dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B dengan 10 poin. Sementara posisi puncak diduduki Bayern Munchen usai membantai Red Star Belgrade 6-0, dan kini sudah mengumpulkan 15 poin.

Baca Juga:
Madrid dan City Main Imbang, Ini Hasil Lengkap Liga Champion Dini Hari Tadi

Di laga terakhir, Tottenham tinggal menghadapi Bayern Munchen pada 12 Desember mendatang. Pemenangan di laga tersebut dipastikan tak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen.

Load More