Galih Priatmojo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Ukraina. Sayang pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut, Portugal kalah 1-2 atas tuan rumah Ukraina, Selasa (15/10/2019). [GENYA SAVILOV / AFP]

Bolatimes.com - Dikabarkan mengalami cedera setelah dua kali ditarik keluar oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sepertinya takkan memengaruhi penampilan Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal.

Seperti diketahui, bintang Juventus tersebut beberapa waktu lalu diketahui ngambek hingga kabur dari stadion saat timnya menghadapi AC Milan. Sikapnya itu disebut-sebut sebagai ekspresi kecewa terhadap Maurizio Sarri yang menariknya keluar lapangan di babak kedua.

Sikap ngambek itu bukan sekali itu saja. Pekan sebelumnya, Ronaldo juga ditarik keluar pada babak kedua saat Juventus menghadapi Lokomotiv Moskow pada lanjutan Liga Champions.

Baca Juga:
PSSI: Saat Tim Bersiap Berangkat ke Malaysia, Simon Tiba-tiba Tak Datang

Saat ditanya soal keputusannya, dalam Sarri mengungkapakan jika kondisi Ronaldo tidak fit, ia masih ada cedera yang sangat riskan jika dipaksakan untuk bermain penuh.

Cristiano Ronaldo usai ditarik keluar dalam pertandingan melawan Lokomotiv Moskow. (Kirill kudryavtsev/AFP)

Tapi jawaban bertolak belakang diungkap dari Timnas Portugal. Salah seorang rekannya Ruben Neves menyebut bahwa kondisi sang kapten sangat fit.

Neves bahkan meyakini Ronaldo sangat siap untuk tampil saat laga Portugal vs Lithuania dan Luxemburg di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Diimbangi 1-1

"Cristiano dalam kondisi fit. Ia menjalani sesi latihan yang hebat seperti biasa dan memiliki motivasi yang hebat untuk menghadapi pertandingan," terangnya seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Ia sepenuhnya siap untuk bertanding. Saya kira dia tak tahu apa yang dibicarakan orang," lanjutnya.

"Ia menjalani sesi latihan yang bagus seperti yang sudah saya katakan. Saya kira kami bisa mengharapkan Ronaldo yang selalu kita lihat seperti biasanya di pertandingan besok," tukasnya.

Baca Juga:
Nasibnya di Chelsea Tak Jelas, Willian Disarankan Gabung Juventus

Portugal bakal menghadapi Lithuania, Jumat (15/11/2019) dini hari nanti. Disusul kemudian menghadapi Luxemburg pada Minggu (17/11/2019).

Selecao butuh tiga poin dari dua laga tersisa untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:
Gary Neville Menilai Keputusan Southgate Mencoret Sterling sudah Benar

Load More