Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kiper Manchester City, Ederson Moraes (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manchester City dalam kondisi yang kurang menguntungkan menjelang duel melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Minggu (10/11/2019). Kiper andalan mereka, Ederson Moraes, mengalami cedera.

Cedera kiper asal Brasil itu didapat saat Manchester City bermain imbang 1-1 atas Atalanta pada pertandingan Liga Champions di San Siro, Kamis (7/11/2019). Ia hanya bermain selama 45 menit karena masalah otot.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pun belum mengetahui perkembangan cedera Ederson. Ia tidak bisa memastikan apakah mantan kiper Benfica itu bisa bermain saat melakoni big match kontra Liverpool.

Baca Juga:
PSG Lolos ke Babak 16 Besar, Mauro Icardi Jadi Tumbal

"Saya tidak tahu sekarang. Ini adalah masalah otot. Itu tidak besar tetapi [kami menggantikannya] untuk menghindari risiko yang lebih besar," kata Guardiola, dikutip dari Sportskeeda.

"Dia merasa tidak nyaman di menit terakhir babak pertama. Itu sebabnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Tapi untuk saat ini kami tidak tahu," lanjutnya.

"Dia mengalami masalah di otot paha bagian depan. Dia kuat. Kami sebenarnya masih mau memainkannya, tapi kami tidak mau ambil risiko," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Banyak Buang Peluang, Fakhri Husaini Soroti Finishing Beckham Putra

Meski demikian, Pep Guardiola tidak terlalu khawatir. Ia siap memainkan Claudio Bravo jika Ederson tidak pulih tepat waktu.

"Jika Ederson siap, dia akan bermain. Jika tidak, kami akan memainkan Claudio. Kami percaya padanya. Mengapa saya harus meragukan pemain yang saya miliki di skuat saya?" ujat mantan pelatih Barcelona tersebut.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal enam poin dari Liverpool yang berada di puncak. Sergio Aguero cs wajib meraih kemenangan agar tidak semakin tertinggal.

Baca Juga:
Zidane Puji Habis-habisan Rodrygo Goes usai Bikin Hattrick Buat Real Madrid

Load More