Rauhanda Riyantama
Aksi striker Timnas Thailand U-19, Suphanat Mueanta saat membobol gawang Kep Mariana Utara dalam kemenangan 21-0. (Twitter/@Changsuek_TH)

Bolatimes.com - Hasil tak biasa diraih Timnas Thailand U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Grup G. Melakoni laga kedua kontra Kepulauan Mariana Utara, skuat Gajah Perang menang besar dengan skor 21-0.

Pesta gol Thailand di antaranya disumbang oleh Suphanat Mueanta dan Padungkiat Arjkitkarn, yang masing-masing mencetak quintrick alias lima gol. Suphanat mencatatkan namanya di papan skor pada menit 19', 33', 61', 64', dan 80', sementara Padungkiat di menit 17', 25', 28', 50', dan 56'.

Bagi Suphanat, tambahan lima gol ini membuatnya jadi top scorer sementara Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Wonderkid milik Buriram United itu kini telah mengoleksi sembilan gol dari dua pertandingan.

Baca Juga:
PSG Lolos ke Babak 16 Besar, Mauro Icardi Jadi Tumbal

Sebelumnya, Suphanat membukukan empat gol pada laga perdana melawan Brunei Darussalam. Dalam duel itu, Timnas Thailand U-19 membantai Brunei dengan skor 9-0.

Timnas Thailand U-19 sukses mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 21-0. (Instagram/theafchub)

Berkat kemenangan ini, Thailand pun menjadi pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi sempurna enam poin. Yang cukup mencengangkan, mereka sanggup menciptakan 30 gol tanpa kebobolan.

Lebih lanjut, kemenangan besar Thailand ini sontak membuat netizen berkomentar. Dalam hasil yang dibagikan oleh akun Instagram @theafchub, ada yang menyamakan dengan skor badminton.

Baca Juga:
Zidane Puji Habis-habisan Rodrygo Goes usai Bikin Hattrick Buat Real Madrid

Akun @de_tigrehunter misalnya. Ia berkata, 'Ini permainan badminton?'.

Kemudian akun @osd_ali justru menyamakan dengan main PS. 'Ehh kalian lagi maen PS apa gimana bro'.

Akun @irfanpamungkas20 justru tanya apa tidak ada kipernya. 'Lah buset itu kaga ada kipernya apa?'.

Baca Juga:
Bukukan Dua Gol untuk Tottenham, Son Heung-min Bikin Selebrasi Minta Maaf

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 memulai langkahnya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan kemenangan. Menghadapi Timor Leste di laga perdana Grup K, skuat Garuda Nusantara menang 3-1.

Load More