Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama : Rabu, 06 November 2019 | 19:00 WIB

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, akhirnya resmi mencopot ban kapten yang sebelumnya disandang oleh Granit Xhaka. Sebagai gantinya, The Gunners menunjuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Pencopotan ban kapten itu tak terlepas dari kasus yang menimpa Xhaka belakangan ini. Seperti diketahui, Xhaka sedang berseteru dengan fans Arsenal usai dicemooh karena perilaku kontroversialnya dalam pertandingan melawan Crystal Palace yang berakhir imbang 2-2.

Xhaka tampak berjalan santai dan tidak segera berlari keluar lapangan saat hendak digantikan oleh Bukayo Saka pada menit ke-61. Padahal, Arsenal saat itu dalam keadaan butuh gol.

Suporter Arsenal pun meneriaki Xhaka. Namun, ia merespons teriakan fans dengan meletakkan tangan di kuping. Ia juga ogah duduk di banch pemain dan memilih langsung menuju ruang ganti.

''Saya sudah berbicara dengannya (Xhaka). Dan saya memutuskan bahwa dia tak lagi menjadi salah satu kapten tim,'' ujar Emery, seperti dikutip dari Mirror.

''Dia (Xhaka) sudah menerima keputusan saya. Kami harus tetap fokus dan semangat menghadapi laga besok (kontra Guimaraes di Liga Europa). Saya harus membuat keputusan ini dan kini masalahnya sudah tuntas,'' imbuhnya.

''Sekarang ada empat kapten di tim kami, yaitu Aubameyang, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil. Dan sekarang kapten pertama adalah Aubameyang,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.