Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 01 November 2019 | 21:30 WIB

Bolatimes.com - AC Milan meraih kemenangan perdana di bawah asuhan Stefano Pioli. Rossoneri mendapat hasil positif tersebut usai mengalahkan SPAL dengan skor 1-0 di San Siro dalam laga lanjutan Serie A Italia, Jumat (1/11/2019) dini hari WIB.

Gol semata wayang AC Milan pada laga tersebut dicetak oleh Suso di menit ke-63. Gol tersebut dicetak melalui tendangan bebas cantik.

Tambahan tiga poin ini sendiri memang sangat krusial buat AC Milan. Krzysztof Piatek dan kawan-kawan kini naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia 2019/2020 dengan koleksi 13 poin dari 10 laga.

Meraih kemenangan perdananya semenjak didaulat sebagai pelatih AC Milan pada 9 Oktober 2019 menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat, Stefano Pioli pun menyerukan agar momen ini benar-benar jadi titik balik Rossoneri.

Setelah melakoni start buruk di musim 2019/2020 ini, AC Milan diharapkan bisa terus bangkit di laga-laga ke depan.

"Saya melihat para pemain menunjukkan semangat yang tepat. Meski hanya menang 1-0, kami membuat beberapa peluang, termasuk (lewat) Samu Castillejo yang membentur mistar," buka Pioli seperti dimuat beIN SPORTS.

"Kami harus meneruskan hasil positif ini pada laga-laga berikutnya. Momen ini harus kita anggap sebagai titik balik AC Milan musim ini. Saya harapkan kami bisa terus bangkit di laga-laga berikutnya, ini saatnya bangkit!" seru mantan pelatih Inter Milan yang merupakan rival sekota AC Milan.

"Soal gol kami, Suso adalah pemain yang sangat berkualitas. Saya yakin kalau kemampuannya masih banyak lagi. Masih banyak yang bisa ia tawarkan musim ini," sesumbar Pioli.

"Kami menunjukkan ketenangan selama pertandingan. Anak-anak menunjukkan determinasi untuk menang, jadi saya sangat puas atas hasil dan performa kami," ungkap allenatore berusia 54 tahun itu.

Sebelum meraih kemenangan perdananya pada laga dini hari tadi, Pioli hanya bisa membawa AC Milan mencatatkan satu hasil imbang dan satu kekalahan.