Rauhanda Riyantama
Momen Mesut Ozil saat digantikan oleh Matteo Guendouzi pada laga Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal akhirnya memainkan Mesut Ozil pada laga melawan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris. Namun alih-alih main penuh, gelandang asal Jerman itu justru diganti oleh Matteo Guendouzi pada menit ke-65.

Arsenal sendiri harus kalah pada laga tersebut. Bertanding di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, The Gunners menyerah 4-5 dalam babak adu penalti, setelah hanya bermain imbang 5-5 di waktu normal.

Menanggapi situasi tersebut, pelatih Unai Emery buka suara. Menurutnya, keputusan itu demi menjaga kondisi tubuh Ozil karena sudah lama tidak main.

Baca Juga:
Isyaratkan Kembali ke Eropa, Keisuke Honda Ikut Latihan di Vittesse Arnhem

''Menurut saya dia (Ozil) bermain sangat baik. Malam ini Anda sudah lihat kalau dia adalah pemain yang sangat baik di tim dan dia sangat positif setiap saat,'' ujar Emery, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Kami bicara sebelum pertandingan dan kami membuat keputusan untuk menariknya di babak kedua. Sebab, dia sudah lama tidak main dan kami ingin menjaga kebugarannya karena dia sangat lelah. Tapi baginya, main 60-65 menit luar biasa,'' imbuhnya.

Kemudian ketika ditanya apakah akan memainkan Ozil lagi di laga terdekat, Emery pun memberikan jawabannya. Ia memberi garansi akan memainkan eks pemain Real Madrid itu jika memang dibutuhkan.

Baca Juga:
Daftar 28 Pemain Malaysia di SEA Games 2019, Ada yang Main di Liga Jepang

''Kami bertanding lagi di hari Sabtu (melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris). Dan kami akan melihat kemungkinan untuk menurunkannya lagi,'' tandas pelatih 47 tahun itu.

Lebih lanjut, Ozil sendiri memang sudah cukup lama absen membela Arsenal. Tercatat, eks pelain Real Madrid itu sudah menepi sejak September meski dalam kondisi tidak cedera.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Load More