Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Pertandingan Norwich City vs Manchester United di Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Setelah bermain imbang menghadapi Bournemouth, Norwich City siap menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Rencananya laga tersebut bakal digelar di Stadion Carrow Road, Minggu (27/10/2019) malam WIB.

Tiga poin penuh menjadi target masing-masing tim untuk duel nanti malam. Sebab, baik Manchester United dan Norwich belum menorehkan hasil manis di laga terakhirnya.

Laga kandang bagi The Canaries menjadi motivasinya untuk mengamankan tiga poin penuh. Sementara bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer rekor positif kontra Norwich menjadi modal untuk kembali menundukkan tuan rumah di kandang.

Baca Juga:
Jelang Kalteng Putra vs Persela, Ambisi Tuan Rumah Lepas dari Zona Merah

Berikut beberapa catatan menarik Norwich City vs Manchester United.

1. Manchester United medominasi kemenangan di laga tandangnya saat melawat ke Carrow Road. Tercatat sejak 2004, Setan Merah sudah lima kali menyambangi markas Norwich. Hasilnya tiga kali menang dan dua kali menelan kekalahan.

2. Pertemuan terakhir kali Norwich dengan Manchester United terjadi pada 2016 silam. Tim yang saat itu ditukangi Alex Neil sukses dipermalukan Setan Merah lewat gol semata wayang Juan Mata.

Baca Juga:
Manchester United Menang di Liga Europa, Scholes Malah Beri Kritik Pedas

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata. [JOSE JORDAN / AFP]

3. Manchester selalu menang dengan skor identik saat menghadapi The Canaries. Skor 1-0 lebih mendominasi hasil manis si Setan Merah.

4. Norwich tak sepenuhnya lemah dihadapan Manchester United. Skuat yang saat ini ditukangi Daniel Farke pernah memulangkan Setan Merah dengan tangan hampa pada 2005 dan 2012. Lima laga kandang yang dilakoni Norwich, dua diantarany meraih menang dan tiga sisanya kalah.

Penyerang Liverpool Sadio Mane dihadang pemain Norwich City di pekan perdana Premiere League 2019/2020. (AFP)

5. Manchester United telah mencetak 1.999 gol di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris. Jika saja Marcus Rashford dan kawan-kawan mencetak satu gol, Setan Merah setidaknya telah mengoleksi 2.000 gol.

Baca Juga:
Fakta Ciamik Usai Liverpool Gulung Norwich, Mohamed Salah Bukukan Sejarah

6. Empat gol tanpa balas telah ditorehkan Manchester United saat menghadapi Norwich. Jumlah tersebut terjadi tiga kali sepanjang 11 kali pertemuan. Setan Merah belum pernah melebihi jumlah gol tersebut.

Para pemain Manchester United merayakan gol winger Daniel James (kedua dari kanan) ke gawang Chelsea, dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

 

Load More