Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Kaleng Putra, Patrich Wanggai (kanan) menggiring bola saat mengahadapi PSS Sleman pada gelaran Liga 1 2019. (Instagram/@kaltengputra_id)

Bolatimes.com - Kalteng Putra tengah bersiap menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10/2019) sore WIB. Pertandingan tersebut dinilai penting, sebab saat ini skuat asuhan Mario Gomes de Olivera tertahan di zona degradasi.

Meski ramai dikabarkan para pemain Laskar Isen Mulang belum menerima pelunasan gaji selama dua bulan, Kalteng Putra dinilai tak akan mengecewakan suporternya di markas besar. I Gede Sukadana cs berusaha mengamankan tiga poin penuh sebagai upaya keluar dari zona merah.

Kalteng Putra cukup diunggulkan karena bermain di kandang. Apalagi Laskar Isen Mulang belum terkalahkan dalam lima laga terakhir, dua di antaranya menang dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga:
Dua Bulan Belum Digaji, Kapten Kalteng Putra Minta Ketemu Gubernur

Pemain Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu (kanan) berusaha menghadang pergerakan pemain Persela Kei Hirose (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (25/8/2019). Dalam pertandingan itu Persela berhasil menang atas Tira Persikabo dengan skor 6-1. ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Namun begitu, Kalteng Putra perlu mewaspadai tekanan Persela Lamongan. Pasalnya, tim besutan Nil Maizar dalam motivasi yang tinggi usai menang di laga sebelumnya menjamu Persebaya.

Persela memang datang dengan motivasi yang cukup besar, kendati demikian catatan buruk Laskar Joko Tingkir di laga tandang bisa dimanfaatkan Kalteng Putra. Dari seluruh laga tandang, Persela belum pernah merasakan hasil manis.

Berbicara soal riwayat pertemuan, Kalteng Putra sempat mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Persela di Stadion Surajaya. Kala itu, OK Jhon dan kolega harus tertunduk lesu usai dilumat tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:
Rela Hadapi PSS Meski Urung Gajian, Kapten Kalteng Putra: Kami Jual Diri

Laga kandang Kalteng Putra vs Persela Lamongan bisa jadi misi balas dendam. Kendati demikian tak ada yang dapat memastikan apakah Dwi Kustanto dan kawan-kawan mampu mencuri hasil yang sama di kandang Laskar Isen Mulang.

Load More