Galih Priatmojo
Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin Manchester United melawan Newcastle United. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Data dari Football World Rankings memberikan informasi mengejutkan, dimana peringkat Manchester United sebagai salah satu klub top dunia ternyata jauh di bawah klub-klub Asia.

Manchester United memang tengah dalam sorotan musim ini. Hal ini lantaran performanya yang terus memburuk di awal kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Tercatat dari delapan laga yang sudah dilakoni, skuat Setan Merah hanya mampu meraih tiga kemenangan, sementara sisanya tiga kali berakhir imbang lalu tiga kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Ini Kata Fakhri Usai Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Tira-Persikabo

Inkonsistensi tersebut membuat Manchester United terpuruk. Mereka saat ini tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 9 poin.

Ekspresi para pemain Manchester United setelah kalah dari West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris di London Stadium, Minggu (22/9/2019). [IAN KINGTON / AFP]

Dropnya performa anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut ternyata memengaruhi reputasi klub. Dari data yang disuguhkan Football World Rankings, Setan Merah berada di urutan ke-46 di jajaran 50 klub top dunia.

Mereka berjarak jauh dari sesama tim Inggris seperti Liverpool yang berada di urutan kedua, Manchester City yang ada di deretan keempat hingga Chelsea dan Arsenal yang ada di urutan kesepuluh dan sebelas.

Baca Juga:
Matthijs de Ligt Blunder Lagi, Untungnya Belanda Masih Menang

Fakta lain, Manchester United juga kalah saing dari tim asia, Al Hilal. Klub yang merupakan juara Liga Champions Asia 2014 lalu itu menempati urutan ke-14.

Tak hanya itu, Manchester United juga kalah saing dari salah satu tim kaya asal China, Guangzhou Evergrande yang bertengger di urutan ke-27.

Ranking yang diterbitkan tersebut dihitung berdasar hasil akhir masing-masing klub di tahun lalu. Jumlah kemenangan yang didapat dikonversi dalam sistem poin.

Baca Juga:
Lupakan Kekalahan, Timnas Indonesia U-23 Fokus Hadapi Yordania

Berikut daftar sepuluh tim yang masuk 50 klub top dunia yang dirilis Football World Rankings

1 Barcelona (Spanyol)
2 Liverpool (Inggris)
3 River Plate (Argentina)
4 Manchester City (Inggris)
5 Valencia (Spanyol)
6 Real Madrid (Spanyol)
7 Boca Juniors (Argentina)
8 Athletico Paranaense (Brasil)
9 Palmeiras (Brasil)
10 Chelsea (Inggris)

Baca Juga:
Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020: Inggris Tumbang, Portugal Berpesta

Load More