Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Serge Gnabry usai membobol gawang Tottenham Hotspur. (Twitter/@SergeGnabry)

Bolatimes.com - Serge Gnabry menjadi aktor kemenangan Bayern Munchen atas Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions. Bertanding di Stadion Tottenham, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, ia sukses mencetak empat gol alias quattrick dalam kemenangan 7-2.

Masing-masing gol Gnabry dicetak pada menit ke-53, 55', 83', dan 88'. Berkat tambahan empat gol itu, ia kini telah mengoleksi lima gol dan empat assist dari delapan pertandingan di semua ajang pada musim ini.

Catatan ini pun semakin mengukuhkan bahwa Gnabry mengalami pelonjakan permainan selama di Bayern Munchen. Terbukti, pada musim lalu ia hanya sanggup mengoleksi 13 gol dan sembilan assist dari 42 laga.

Baca Juga:
Serge Gnabry Ditekel Teman Sendiri usai Bikin Quattrick Lawan Tottenham

Hal ini jauh berbeda saat Gnabry memulai karier profesional pertamanya bersama Arsenal pada 2012 sampai 2016. Pemain 24 tahun itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 18 kali dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Akibat performa buruk itu, Gnabry lantas dipinjamkan ke West Brom pada musim 2015/2016. Semusim berikutnya, ia memutuskan pulang kampung untuk berseragam Werder Bremen.

Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Serge Gnabry usai membobol gawang Tottenham Hotspur. (Twitter/@SergeGnabry)

Pilihannya pun tak salah, Gnabry akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan. Performanya melesat dengan catatan 11 gol dan satu assist dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Tergeletak di Rumah Sakit, Pemain Timnas U-16 Ini Banjir Kiriman Doa

Sadar dengan potensi yang dimiliki Gnabry, Bayern Munchen kemudian merekrutnya pada musim dingin 2017. Hanya saja, pemain Timnas Jerman itu tak langsung bergabung dengan skuat Die Roten, ia justru memilih dipinjamkan ke Hoffenheim terlebih dahulu.

Hal itu ia lakukan demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Hoffenheim. Mengingat skuat Bayern Munchen kala itu masih dihuni pemain-pemain top sekelas Frank Ribery dan Arjen Robben di posisi yang sama.

Dan kini Serge Gnabry menjelma jadi bomber yang menakutkan bersama Bayern Munchen. Salah satu prestasi yang cukup membanggakan adalah meraih gelar Player of the Year Bayern 2018/2019.

Baca Juga:
Lumat Tottenham, Cuitan Gelandang Bayern Munchen Bikin Fans Arsenal Baper

Selain itu, pemain keturuan Pantai Gading ini juga turut mengantarkan Die Roten meraih gelar Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim lalu.

Load More