Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Liverpool, Alisson Becker usai mengalahkan Leicester City (AFP)

Bolatimes.com - Jurgen Klopp mengungkapkan jika penjaga gawang potensialnya, Alisson Becker bisa kembali berlatih bersama tim pada hari Minggu (29/9/2019). Hal itu menyusul kabar jika cedera betis yang dialami sang kiper mulai membaik.

Peraih Penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2019 ini harus menepi hampir tujuh pekan lamanya. Cedera betis yang dialaminya didapatkan saat mengawal laga perdana di Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi Norwich City. Alisson terjatuh tiba-tiba hingga harus dibopong ke luar lapangan.

Absennya pemain 26 tahun itu memberi kesempatan kepada mantan kiper West Ham, Adrian San Miguel mengawal gawang juara Liga Champions 2018/19. Tak perlu ditanya, performanya cukup mencengangkan meski di awal-awal musim ini melakukan blunder.

Baca Juga:
Jelang Lawan Atletico, Hazard: Saya hanya Ingin Cetak Gol!

Dikutip dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp memprediksi jika Alisson sudah mulai pulih dan bisa ikut berlatih. Pihaknya tak memastikan kapan sang kiper mulai diterjunkan ke tim utama.

Kiper Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)

"Alisson terlihat sudah lebih baik, tapi keputusan akhir kami serahkan ke tim medis. Dia tak akan dimainkan besok (saat menghadapi Sheffield United). Mungkin dia akan mulai latihan dulu bersama tim di hari Minggunya," ungkap Klopp.

"Saya bukan dokternya, saya mendapat informasi jika saya bisa menggunakan dia. Dua minggu lalu pemulihannya sudah sangat baik. Mereka (tim medis) tak perlu menunggu lama hingga diperbolehkan berlatih," katanya.

Baca Juga:
Kevin/Marcus Keok, Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal Korea Open

Disinggung soal tak adanya kiper Timnas Brasil itu, Klopp mengungkapkan jika hal itu bukan masalah bagi tim. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini memberi pujian kepada Adrian.

"Kehadiran Adrian membuat perjalanan kita lebih mudah. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan 100 persen memudahkan kami bertanding. Kami tak bisa memaksakan cedera (memainkan Alisson). Kami tak begitu senang dengan resiko ke depan. Kami akan melihat ketika Alisson siap. Saat ini kiper Liverpool adalah Adrian," pungkas Klopp.

Terpisah, Liverpool akan bertandang ke Stadion Bramall Lane menghadapi Sheffield United, Sabtu (28/9/2019). Virgil van Dijk dan kawan-kawan dinilai bakal mempertahankan tren positifnya di lanjutan pertandingan besok. Sebab The Reds menjadi satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang belum terkalahkan hingga pekan ke-7 ini.

Baca Juga:
Mohamed Salah Lontarkan Sindiran Pedas ke FIFA, Ini Alasannya

Load More