Galih Priatmojo
Sergio Ramos dan Marcelo/Twitter

Bolatimes.com - Tim terbaik versi FIFA FIFpro 2019 baru saja diumumkan. Tetapi 11 pemain yang masuk di tim tersebut menuai kontroversi, Selasa (24/9/2019).

Yap, sejumlah pecinta sepak bola dunia dikejutkan dengan masuknya empat penggawa Real Madrid di deretan 11 pemain terbaik versi FIFA tersebut.

Empat nama itu yakni Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric hingga Eden Hazard yang baru saja didatangkan dari Chelsea.

Baca Juga:
Vietnam U-16 Tak Lolos Piala Asia, Media Ini Tuding Ada Persekongkolan

"Seorang anggota dari salah satu pertahanan terburuk di La Liga musim lalu masih di tim terbaik FIFA. Ini konyol," kata para penggemar seperti dilansir dari JayLFC.

Empat pemain Real Madrid masuk dalam tim terbaik 2019 versi FIFA. [MARCO BERTORELLO / AFP]

"Apa yang Ramos, Modric, Marcelo lakukan di sini? Alexander-Arnold, N'Golo Kante adalah pemain baseball?", ungkap Nick Kred dengan sarkastis.

Tak sampai di situ, nama Ramos dan Marcelo sempat masuk daftar trending di jejaring Twitter. 

Baca Juga:
Soal Pilihan Pemain Terbaik FIFA 2019, Messi Ternyata Jagokan Ronaldo

Mayoritas terkejut dan menyesalkan mereka masuk ke dalam tim terbaik versi FIFA. Tak sedikit bahkan yang mengolok-olok Ramos dan Marcelo.

Keterkejutan para pecinta sepak bola tersebut kiranya cukup wajar, apalagi jika menilik performa Real Madrid yang tampil loyo di musim lalu.

Selain tak meraih gelar di kompetisi domestik, El Real juga tersingkir di ajang Liga Champions.

Baca Juga:
Komentar Jurgen Klopp usai Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA 2019

Belum lagi jika secara spesifik menilik sosok Sergio Ramos dan Marcelo yang juga makin menambah aneh jika keduanya bisa masuk tim terbaik FIFA.

Lihat saja musim lalu di kompetisi La Liga, pertahanan Real Madrid tampil sangat buruk. Mereka tercatat kebobola 46 gol.

Sementara di Liga Champions, Real Madrid kebobolan lima gol di fase penyisihan dan lima gol saat menghadapi Ajax Amsterdam di laga kandang dan tandang.

Baca Juga:
Alasan Kebugaran, Juventus Istirahatkan Ronaldo saat Hadapi Brescia

Selain nama-nama kontroversial tersebut, sebelas pemain di tim terbaik pilihan FIFA juga memunculkan dua nama baru yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. Keduanya adalah pilar yang membantu Ajax memenangkan liga domestik dan mencapai semi final Liga Champions. Pada musim panas 2019, De Jong pindah ke Barca, dan De Ligt ke Juventus.

Sementara di barisan penyerang, Kylian Mbappe yang tampil menawan sepanjang musim kemarin kembali bersanding bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Load More