Galih Priatmojo
Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan usai laga Barcelona vs Liverpool di Camp Nou. Pada laga tersebut Liverpool keok 0-3 atas tim tuan rumah, Barcelona. Lionel Messi cetak dua gol di laga Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [Josep LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Isu kurang enak menelusup ke ruang ganti Liverpool jelang melakoni laga perdana di Liga Champions musim ini. Sang manajer, Jurgen Klopp dikabarkan bakal segera angkat kaki. 

Liverpool bakal melawat ke Stadio San Paolo yang merupakan markas raksasa Italia, Napoli, pada laga matchday 1 Grup E Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB nanti.

Jelang partai ini, agen dari Jurgen Klopp melontarkan pernyataan yang tentu bisa membuat fans Liverpool ketar-ketir.

Baca Juga:
Ini Para Pemain yang Terancam Tak Perkuat Liverpool Jelang Hadapi Napoli

Bagaimana tidak, agen Jurgen Klopp, Marc Kosicke mengungkapkan bahwa sang klien bisa saja meninggalkan Liverpool karena tidak tahan dengan cuaca di Inggris!

Sebagai informasi, kontrak pelatih asal Jerman tersebut di Anfield masih berlaku hingga 2022. Dan menurut Sky Sports News, manajemen Liverpool kini tengah berusaha sekuat tenaga mengamankan jasa Klopp untuk jangka panjang.

Yang menarik, Klopp sendiri belum lama ini sempat menyatakan jika ia akan mengambil cuti dari sepakbola ketika kontraknya berakhir tiga tahun lagi.

Baca Juga:
Ini Unggahan Perdana David De Gea Setelah Resmi Perpanjang Kontrak di MU

Update terkini, sang agen menyatakan jika Klopp bisa saja hijrah ke tim lain dalam waktu dekat, yang mana destinasi barunya itu memiliki iklim yang lebih hangat.

"Kontrak Jurgen (bersama Liverpool) masih berlaku hingga 2022 dan bukan rahasia lagi bahwa klub ingin memperpanjangnya," buka Kosicke kepada DAZN, yang dilansir Sky Sports.

"Kami masih punya waktu untuk itu, untuk menimbang-nimbang. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya, serta apakah perubahan iklim akan membawa cuaca yang lebih baik ke Inggris atau hanya ke Jerman," celotehnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina, Bima Sakit: Jangan Dipuji!

"Seseorang seharusnya tidak meremehkan (cuaca buruk). Saya ingat bahwa pada November atau Desember (2018), Liverpool pertama kali menawarkan perpanjangan kontrak. Saya berkata; 'Mari kita tunggu'," lanjut Kosicke.

"Ulla (istri Klopp) dan Jurgen bangun di pagi hari dan langit masih gelap. Ketika mereka bertemu lagi di malam hari, langit juga gelap atau abu-abu dan sedikit gerimis. Harus diakui jika cuaca di Inggris memang buruk dan Jurgen sempat mengeluhkan hal itu," ungkap sang agen.

"Selama liburan musim dingin di Jerman, bila cuaca benar-benar buruk, klub di sana pergi berlibur selama dua pekan, kemudian kembali dan terbang langsung ke kamp pelatihan di bawah sinar matahari selama beberapa hari," paparnya.

Baca Juga:
Lakoni Debut Sebagai Pelatih di Liga Champions, Lampard Sudah Tak Sabar

"Sedangkan para pelatih di Inggris terkadang harus mempersiapkan hingga 13 pertandingan di saat yang sama. Mereka sudah kelelahan dan itu tidak mudah," imbuh Kosicke.

"Saat ini, semua kemungkinan masih terbuka bagi Jurgen. Bertahan di Liverpool, atau pergi ke tempat lain. Namun, kita semua tahu jika dia memang mencintai Liverpool," tandasnya.

Di bawah Klopp, Liverpool sendiri tampil apik dalam beberapa musim terakhir. Puncaknya, The Reds tampil fenomenal musim lalu dengan keluar sebagai kampiun Liga Champions dan hampir menjuarai Liga Inggris.

Load More